Enterprise Solution

Partner bisnis yang tepat untuk Anda

Penggunaan teknologi wujudkan peluang baru bagi dunia bisnis. Kami akan terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi digital untuk kemajuan bisnis Anda. Menjadi sebuah kebanggaan saat kita dapat tumbuh bersama melalui inovasi yang diakui tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional.

Saya tertarik

Satellite Services

Wilayah kepulauan menjadi tantangan pembangunan infrastuktur telekomunikasi. Untuk itu, layanan VSAT, Mobile Satellite, Broadband Satellite, dan Broadcast Services disediakan di wilayah yang belum terjangkau infrastruktur telekomunikasi.

VSAT (Very Small Aperture Terminal) merupakan solusi layanan yang dapat dipergunakan untuk mengakomodasi kebutuhan telekomunikasi di wilayah yang tidak terjangkau jaringan terrestrial untuk kebutuhan pengguna dengan lokasi Fixed, Moving maupun Mobile. Solusi ini meliputi VSAT IPVSAT SCPC (Single Channel Per Carrier) serta VSAT dSCPC (Dynamic SCPC). Komunikasi antar lokasi pengguna bisa menggunakan link dengan topologi Point to Point (SCPC), maupun topologi shared berbasis IP (VSAT-IP).

Manfaat :

  • Cakupan luas dan implementasi layanan tidak terpengaruh kondisi dan kontur geografis
  • Implementasi relatif lebih cepat dibanding dengan implementasi jaringan kabel
  • Sesuai untuk komunikasi dengan rate rendah dengan karakteristik ‘bursty’
  • Dapat digunakan untuk implementasi data, voice, video
  • Mudah dan cepat jika dilakukan upgrade/downgrade/reconfigure

MSS (Mobile Satellite Services) merupakan solusi layanan yang digunakan sebagai solusi komunikasi nirkabel bergerak (mobile) untuk wilayah tidak memungkinkan dibangunnya jaringan terestrial kabel, Fixed VSAT, ataupun radio-IP, seperti contohnya di hutan, pemboran, laut, dan pesawat terbang.

Solusi ini meliputi On Ship Connectivity (jaringan internet broadband di kapal laut), In Flight Connectivity (yang memungkinkan penumpang di pesawat melakukan komunikasi telepon maupun internet), serta Satellite Phone (sebagai perangkat end user untuk komunikasi satelit).

Manfaat :

  • Cakupan luas dan implementasi layanan tidak terpengaruh kondisi dan kontur geografis
  • Implementasi relatif cepat dengan perangkat yang compact
  • Dapat digunakan untuk mobile communication, voice, data video

Broadband Satellite (Mangoesky) merupakan solusi layanan broadband internet dengan menggunakan media satelit yang disediakan untuk masyarakat yang tidak terjangkau layanan internet melalui media kabel dengan memberikan akses DTH (Direct to Home) TV dan FTA (Free to Air) TV sebagai tambahan hiburan menarik.

Solusi ini dapat digunakan sebagai layanan internet dan entertainment (Televisi DTH dan FTA) untuk lokasi remote seperti di kantor atau mess karyawan di site tambang, perkebunan, dan lain-lain.

Manfaat :

  • Memberikan delivery layanan secara cepat sesuai dengan SLA
  • Akses satelit yang adaptive terhadap cuaca buruk
  • Static IP untuk mendukung layanan mobile CCTV
  • Monitoring & top up quota yang mudah dilakukan oleh pelanggan

Broadcast Services merupakan solusi layanan untuk mendukung efisiensi dan efektivitas bisnis perusahaan yang meliputi layanan TVRO/Television Receive Only (perangkat penerima satelit yang hanya digunakan untuk menerima siaran televisi), TV Uplink (layanan broadcasting via satelit yang mentransmisikan sinyal informasi berupa audio dan video), serta SNG/Satellite News Gathering (perangkat yang mentransmisikan sinyal informasi satelit portable dengan menggunakan stasiun bumi uplink). Solusi ini bisa digunakan untuk penayangan live program, event atau news, untuk memfasilitasi interactive video conference, dan juga playback program.

Manfaat :

  • Topologi jaringan sederhana denganinstalasi yang mudah dan cepat
  • Bandwidth dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  • Layanan sudah HD (High Definition) dengan area cakupan yang luas

Punya pertanyaan atau ingin berdiskusi lebih jauh tentang solusi dan layanan dari Telkom Digital Solution?