Smart City Solution

Suatu solusi TIK end to end terintegrasi yang digunakan dalam setiap aspek operasional kota untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan serta kesejahteraan masyarakat

Saya tertarik

Kesehatan

Merupakan implementasi TIK dalam sektor kesehatan untuk mendukung peningkatan pelayanan dan monitoring kesehatan terhadap masyarakat dengan cara menghadirkan pelayanan kesehatan yang profesional, cepat dan terintegrasi pada seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) beserta alat kesehatannya (Alkes).

Sistem layanan kesehatan berbasis teknologi untuk mewujudkan Layanan PRIMA di Puskesmas yang terintegrasi dengan Dinas Kesehatan. Solusi ini dipersiapkan dengan struktur jaringan dan protokol komunikasi yang memiliki standar keamanan yang tinggi. Layanan E-Puskesmas berfungsi untuk digitalisasi proses bisnis di Puskesmas, membantu mempermudah pencarian rekam medik pasien,  mengintegrasikan Puskesmas dengan dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota, serta menciptakan otomasi sistem pelaporan

Mobile application yang disediakan untuk pengguna IOS dan android dengan fasilitas seperti sebagai berikut:

  1. Jadwal Dokter: Fasilitas yang dapat digunakan pelanggan RS/ Klinik untuk mengetahui jadwal dokter 
  2. Report Hasil Lab : Fasilitas yang dapat digunakan untuk mengetahui detail hasil laboratorium pelanggan RS/Klinik.
  3. Booking Check Up dokter : Fasilitas yang dapat digunakan oleh pelanggan RS/Klinik untuk memesan jadwal check up dokter.
  4. Layanan AdStyle (AdMedika Lifestyle) : Fasilitas yang dapat digunakan pelanggan RS/Klinik untuk dapat mengetahui informasi tentang dunia kesehatan dan besaran promo/ diskon di merchant-merchant AdMedika

Aplikasi perangkat lunak untuk manajemen rumah sakit yang dirancang berdasarkan GUI (Graphic User Interface) dengan arsitektur pengembangan bersifat modular dan dinamis. Berikut adalah manfaat dari aplikasi SIM RS:

  1. Mengintegrasikan informasi antar rumah sakit satu dengan lainnya, maupun antar rumah sakit dengan institusi kesehatan lain termasuk kementerian kesehatan, asuransi, pedagang besar farmasi, JAMSOSTEK, dan entitas eksternal lainnya yang berkepentingan dengan data dan informasi dari rumah sakit.
  2. Meningkatkan efisiensi pengelolaan data rumah sakit 
  3. Menciptakan standar praktik kesehatan yang baik dan tepat
  4. Menyediakan dokumentasi dan pelaporan kesehatan yang dapat dipertanggungjawabkan dan akuntabel
  5. Meningkatkan pelayanan Rumah Sakit baik dari segi kualitas, kecepatan, kemudahan, kepastian, biaya, bahkan prestise pelayanan
  6. Meningkatkan profesionalisme dan kinerja manajemen rumah sakit
  7. Menjamin transaksi melalui protokol komunikasi yang memiliki tingkat keamanan tinggi

Sistem layanan yang dirancang untuk memantau kehamilan pasien dengan akses ke data pasien kapan saja dan di mana saja. Solusi ini dilengkapi dengan rujukan dan sistem pendukung keputusan yang handal melalui penggunaan perangkat mobile USG.

Sistem pelaporan data penanganan pandemi Covid-19 yang berjenjang, terintegrasi dan real time mulai dari Fasilitas Kesehatan yang ditunjuk pemerintah (rumah sakit, klinik, puskesmas) ke Gugus Tugas Pemerintah Daerah. Solusi ini merupakan bentuk dukungan Telkom untuk membantu Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia melalui penerapan ICT dalam bentuk sistem informasi birokrasi yang terintegrasi.

Aplikasi/ sistem informasi untuk melakukan pendataan dan pelaporan status Covid-19 di setiap wilayah/ desa yang dioperasikan oleh relawan/ petugas wilayah/ pengurus desa. Aplikasi ini terintegrasi dengan Rumah Sakit terkait dan Pemerintah Daerah sebagai media pelaporan perkembangan status dan kasus Covid-19 di Indonesia

Punya pertanyaan atau ingin berdiskusi lebih jauh tentang solusi dan layanan dari Telkom Digital Solution?