Partner bisnis yang tepat untuk Anda
Penggunaan teknologi wujudkan peluang baru bagi dunia bisnis. Kami akan terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi digital untuk kemajuan bisnis Anda. Menjadi sebuah kebanggaan saat kita dapat tumbuh bersama melalui inovasi yang diakui tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional.
Telkom Digital Solution mendukung pemerintah memajukan sektor pariwisata dengan memanfaatkan teknologi digital untuk menghubungkan wisatawan dengan pelaku bisnis pariwisata seperti travel agent, car rental, hotel, airlines, dan restoran.
Shared Service Finance & Accounting merupakan portal (BPM) platform yang dilengkapi fitur RPA Orchestrator, engine control module, serta analytic dashboard guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses keuangan dan akuntansi perusahaan. Solusi ini meliputi Invoice to Pay (Account Payable), Bill to Cash (Account Receivable), General Ledger, Fixed Asset, dan Reporting.
Manfaat :
Shared Service Human Resources meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan dalam proses pengelolaan sumber daya manusia baik organik (pegawai tetap) maupun non organik (pegawai outsourcing). Solusi ini meliputi Learning Management System, Digital Signature Platform, Recruitment Process, Employee Self Services, Payroll Management Service, serta Assessment Center.
Manfaat :
Shared Service General Affair merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses, konsolidasi, integrasi sistem, maupun self-service pada proses pengelolaan general affair perusahaan.
Solusi ini meliputi Corporate Travel Management (proposed policy, travel & claim request, online & offline booking, payment, MICE organizing, SaaS), Document Management System (document capture & digitalization, indexing & watermarking, physical document warehousing, document pick up & delivery), serta Procurement (procurement cycle management, product category management, order & fullfilment management, payment management).
Manfaat :
Solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan lainnya yang meliputi Activation (penyelenggaraan event gathering, seminar, music show, ataupun event lainnya), Point of Sales Materials (pembuatan digital audio video, creative design & production, script writing, dll), serta Digital Printing.
Shared Service Healthcare merupakan solusi layanan pengelolaan kesehatan karyawan perusahaan melalui digitalisasi proses sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Solusi layanan Shared Service Healthcare meliputi Digital Claim, In House Clinic, dan Medical Check Up.
Integrated Health Claim Management merupakan solusi layanan pengelolaan klaim kesehatan berbasis EDC dan QR Code yang ditempatkan di lokasi penyedia layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Klinik, Optik, Lab, dll dengan menggunakan sistem digital yang mampu melakukan proses klaim asuransi secara online, real time dan instan.
Solusi ini dilengkapi dengan member data administration, real time eligibility, claim monitoring status, 24/7 contact center & case monitoring with medical advisory, EDC network, online & real time web reporting & claim verification with information on benefit, plan & limit, admin payment, SMS notification, serta program value card.
Manfaat :
Chatbot merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memungkinkan perusahaan meminimalisasi biaya operasional melalui penyediaan media komunikasi interaktif antara perusahaan (sistem/komputer) dan pelanggan dalam bentuk teks, audio, video di website maupun mobile apps menggunakan platform AI. Layanan chatbot dapat diakses melalui channel whatsapp, live chat, facebook messenger, twitter DM, telegram, line, dan lainnya.
Solusi ini dilengkapi dengan statistic & activities reporting dashboard, build QnA & path, serta broadcast message. Selain itu, layanan ini juga dapat digunakan untuk keperluan survey perusahaan.
Manfaat :
Email Management System merupakan salah satu solusi digital CRM channel untuk mengelola email masuk (inbound) perusahaan dari pelanggan berupa komplain, permintaan, informasi dan saran yang dapat dikelompokkan berdasarkan kategori. Email yang diterima dapat secara otomatis di forward, auto reply, maupun create ticket dan dieskalasi ke PIC tertentu. Solusi ini dilengkapi dengan escalation rule, work order, reporting serta agent performance.
Manfaat :
Live Chat merupakan salah satu solusi digital CRM channel untuk membantu perusahaan melakukan caring terhadap pelanggan dengan tambahan channel live chat. Layanan ini berupa sistem aplikasi yang ter-install di website perusahaan sehingga dengan mudah pelanggan dapat langsung terhubung dengan perusahaan.
Solusi ini dilengkapi dengan fitur level agent (visitor, chat history, chat per agent, per interval, by date, chat daily, monthly, data customer, dan blocked visit) serta level administrator (canned message, profile, notifications, dan logout).
Manfaat :
Contact Center merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memungkinkan perusahaan menyediakan layanan customer care kepada pelanggan yang dilengkapi dengan fitur Auto Attendant, dialer & auto dial, Automatic Call Distributor, voice, telephony & video conference, basic Computer Telephony Integration & Call Management System, serta Interactive Voice Response.
Solusi ini meliputi Contact Center Inbound (penyediaan informasi, penanganan komplain, permintaan penambahan layanan/produk) dan Contact Center Outbound (telemarketing, telesurvey, telesales, telecollection). Layanan yang diberikan berupa penyediaan sistem contact center secara menyeluruh yaitu infrastruktur, aplikasi, agent, site dengan pelaksanaan operasional sehari-hari.
Manfaat :
Cloud Contact Center merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memberikan kapabilitas yang sama seperti contact center tradisional, tetapi perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya berkala untuk update software karena aplikasi ini berbasis cloud. Kemudahan untuk melakukan set-up, penambahan/pengurangan fitur dapat dilakukan tanpa bergantung pada teknisi yang standby di lokasi.
Solusi ini dilengkapi dengan inbound/outbound operations, business continuity berbasis cloud, multichannel (email, SMS, social media, web chat), serta self service configuration.
Manfaat :
Social Media Management merupakan salah satu solusi digital CRM channel untuk membantu perusahaan mengelola akun social media untuk menjaga reputasi dan image perusahaan. Fungsi social media memberikan update dan informasi secara berkelanjutan, diantaranya menyampaikan program marketing, campaign, dll.
Solusi ini meliputi Content Planner, Social Media Operation Agent, Social Media Team Leader, Social Media Analytic, Seat Management, Platform Licensing, dan Social Media Marketing.
Manfaat :
Multichannel Communication merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memungkinkan perusahaan secara cepat dan tepat melakukan komunikasi melalui banyak channel seperti mobile, email, voice, social media dan web. Perusahaan dapat mengirimkan pesan secara langsung dan bersamaan. Disisi lain, penerima pesan juga bisa mendapatkan pesan yang kontennya bersifat personal (satu penerima dengan penerima lainnya berbeda konten).
Solusi ini dilengkapi dengan automated escalation & resend, tracking & reporting, multi-lingual message template, serta cross channel inbound & outbound.
Manfaat :
Digital CRM Omnichannel merupakan solusi customer interaction management yang menggabungkan beberapa channel komunikasi (digital CRM channel) dalam satu platform (omnichannel), yang dapat saling berinteraksi serta berbagi data dan informasi. Solusi ini menjamin history komunikasi dengan pelanggan tercatat secara komprehensif, sehingga agent tidak akan menanyakan lagi informasi yang sudah disampaikan oleh pelanggan.
Solusi ini dilengkapi dengan aplikasi komunikasi inbound dan outbound di semua channel komunikasi, channel integration dengan single database, serta pilihan channel yang lengkap (voice, SMS, email, OTT chat, RTC chat, social media).
Manfaat :
Sales Analytics merupakan solusi layanan CRM Analytics yang membantu perusahaan melakukan monitoring serta menganalisa performansi sales, profil dan perilaku customer sehingga dapat merekomendasikan campaign yang tepat berdasarkan hasil dari analisa tersebut dan pada akhirnya dapat membantu meningkatkan jumlah serta nilai transaksi customer.
Fitur :
Manfaat :
Social Media Analytics merupakan solusi layanan CRM Analytics yang membantu perusahaan melakukan pengukuran Account Performance (meliputi reach and content performance, engagement measurement, fans segmentation untuk mengukur kinerja suatu campaign pada akun Facebook dan Twitter) serta Brand Monitoring (meliputi conversation monitoring, reach measurement, sentiment analysis, influencer identification untuk mengetahui pembicaraan terhadap sebuah brand pada akun Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, blog, dan news digital).
Manfaat :
Customer Voice Management merupakan solusi layanan CRM Analytics yang membantu perusahaan memanfaatkan data interaksi perusahaan dengan pelanggan sehingga perusahaan dapat dengan mudah dan cepat mengetahui suara pelanggan dari berbagai channel interaksi dan membuat keputusan yang tepat untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi. Solusi ini dilengkapi dengan topic & sentiment analysis, advance insight reporting & root cause analysis, multichannel interaction, serta data integrator.
Manfaat :
Order Management System merupakan solusi layanan CRM untuk memastikan aktivitas sales perusahaan berjalan dengan efisien dan efektif guna meningkatkan layanan kepada customer yang dilengkapi dengan fitur order info & taking, online payment, automatic order to store, dispatching, promotion banner, dan click to dial client delivery.
Solusi ini meliputi Order Management (digital commerce platform yang terintegrasi dengan fitur payment, digital campaign, analisis, serta live chat dan chatbot untuk pemesanan 24 jam), Store Management (inventory management, mobile POS, modul analytic), serta Delivery Management (berkolaborasi dengan O2O players dan terintegrasi dengan sistem tracking).
Manfaat :
CRM Walk In merupakan solusi layanan CRM yang menyediakan media interaksi tatap muka perusahaan (customer service) dengan pelanggan untuk memecahkan masalah dengan tingkat kompleksitas sedang hingga tinggi, yang juga dilengkapi dengan prosedur layanan operasional yang sederhana dan efektif serta dukungan teknologi yang mudah digunakan.
Solusi ini dilengkapi dengan queue management, problem handling, transaction, information seeking, survey (mobile apps & SMS), serta real time dashboard.
Manfaat :
Market Research merupakan solusi layanan market survey yang membantu perusahaan merumuskan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar melalui kegiatan desain, pengumpulan, analisis dan pelaporan yang sistematis atas data dan segala penemuan yang relevan dengan situasi pemasaran tertentu yang dihadapi perusahaan.
Solusi ini dapat dilakukan dengan pilihan metode quantitative research tools (meliputi face-to-face interview dan mystery shopping), serta qualitative research tools (meliputi focus group discussion dan in-depth interview).
Manfaat :
Telesurvey merupakan solusi layanan market survey yang membantu perusahaan melakukan penelitian menggunakan telepon, menanyakan pertanyaan kuisioner/wawancara dengan tujuan untuk mengetahui siapa mereka, apa yang dipikirkan, rasakan, atau kecenderungan tindakan/pengambilan keputusan. Melalui telesurvey, perusahaan dapat mengontrol tahapan pengisian kuisioner, dapat melakukan pertanyaan lanjutan probing, serta memungkinkan untuk format pertanyaan yang lebih kompleks.
Manfaat :
Colocation merupakan solusi layanan Data Center yang menawarkan space untuk rak perangkat IT perusahaan di ruang tersendiri (dedicated colocation) maupun di ruang berbagi (share colocation), yang didukung oleh infrastruktur yang memadai seperti sistem listrik, pendingin, dan keamanan. Penyedia layanan colocation bertanggungjawab terhadap pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur data center. Pilihan data center berlokasi di Singapura, Hong Kong, dan Indonesia (Serpong, Sentul, Surabaya) yang terhubung ke jaringan internet global serta didukung oleh konektivitas kabel bawah laut yang seamless.
Fitur :
Manfaat :
Disaster Recovery Planning merupakan solusi layanan Data Center berupa uraian yang komprehensif tentang sejumlah rencana tindakan yang harus dilakukan sebelum, selama, dan setelah terjadinya suatu bencana/disaster di data center. Rencana tindakan ini harus terdokumentasi dan teruji untuk memastikan kelangsungan operasional dan ketersediaan sumber daya yang kritis pada saat terjadinya suatu bencana.
Manfaat :
IaaS (Infrastructure as a Service) merupakan solusi layanan cloud yang menyediakan infrastruktur virtual server (CPU & RAM, storage dan network) yang dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan seperti production system, development, testing dan backup atau disaster recovery.
Solusi layanan IaaS diantaranya meliputi Storage as a Service (StaaS), Virtual Data Center (vData Center), Virtual Machine (vMachine), Backup as a Service (BaaS), serta Disaster Recovery as a Service (DRaaS).
Manfaat :
SaaS (Software as a Service) merupakan solusi layanan aplikasi siap pakai dengan skema pay-per-use yang bisa diakses kapan dan dimana saja melalui internet sehingga menjadi sebuah alat kolaborasi untuk menunjang produktivitas bisnis perusahaan.
Solusi layanan SaaS meliputi layanan e-Office, Email Collaboration Platform, e-Akademik, e-Project, Web Hosting, dan Domain Hosting.
e-Office merupakan solusi layanan SaaS berupa aplikasi yang mampu meningkatkan efektivitas proses manajemen korespondensi bersifat kedinasan, dengan mendigitalisasikan seluruh dokumen berbasis kertas menjadi berbasis elektronik (paperless).
Solusi ini meliputi Manajemen Surat Masuk (modul surat masuk, scan, penomoran & pengaturan agenda, distribusi, disposisi, tracking), Manajemen Surat Keluar (fungsi asisten personal, delegasi jabatan), Basic Configuration (identitas organisasi, pemetaan struktur organisasi & jabatan, notifikasi via email), serta Advance Configuration (pengaturan agenda, proses edit/persetujuan online, tracking, distribusi surat).
Manfaat :
Email Collaboration Platform merupakan solusi layanan SaaS berupa platform kolaborasi yang tidak hanya menyediakan layanan email (baik mengirim ataupun menerima email), namun juga menyediakan banyak fitur kolaborasi (seperti sharing email messages, messages folder, contact, calendars, tasks, briefcase folders/files, Global Address List) yang dapat diakses oleh pengguna dimanapun dan kapanpun.
Web Hosting merupakan solusi layanan SaaS berupa penyediaan ruang (space) server yang digunakan untuk menyimpan data dari sebuah halaman web ataupun aplikasi online agar dapat diakses melalui internet. Semua data dalam dokumen html nantinya disimpan dalam web hosting sehingga dapat diakses dimana saja melalui internet.
Domain Hosting merupakan solusi layanan SaaS berupa penyediaan domain untuk mempermudah user/pengguna dalam mengingat alamat website. Jenis layanan ini meliputi registrasi domain internet, tambahan sub domain, dan transfer domain.
PaaS (Platform as a Service) merupakan solusi layanan cloud untuk platform database dan aplikasi baik web, mobile, hingga pengelolaan logic dan API (Application Programming Interface). Solusi layanan PaaS diantaranya meliputi Private Cloud, Public Cloud, dan Hybrid Cloud.
Private Cloud merupakan solusi layanan PaaS berupa layanan penyediaan infrastruktur IT, database, platform, dll di lokasi perusahaan, sehingga dibutuhkan sumber daya seperti tenaga ahli, ruang untuk penyediaan infrastruktur, biaya investasi, biaya pemeliharaan bulanan, biaya update lisensi & aplikasi, serta private network. Private cloud dikemas secara khusus hanya untuk satu pengguna yang ingin memperoleh full control dan dedicated compute units (CPU & RAM) sehingga mendapatkan performansi yang maksimal.
Public Cloud merupakan solusi layanan PaaS berupa layanan penyediaan infrastruktur IT, database, platform, dan yang lainnya yang disediakan di cloud provider. Perusahaan tidak perlu menyediakan semua hal seperti yang ada di private cloud, perusahaan hanya perlu membayar ke cloud provider dan akses internet.
Manfaat :
Hybrid Cloud merupakan solusi layanan PaaS berupa perpaduan antara kapabilitas layanan public cloud dan private cloud. Perusahaan dapat merasakan keunggulan dari fleksibilitas yang didapat dari public cloud dan keamanan dari private cloud. Atau dengan kata lain, perusahaan dapat dengan bebas menentukan keberadaaan data dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, baik berada di Indonesia maupun di luar negeri untuk kemudahan serta fleksibilitas.
Manfaat :
Cloud Consulting merupakan solusi layanan konsultasi untuk membantu perusahaan memutuskan model cloud yang optimal yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan perusahaan.
Solusi ini meliputi Cloud Strategy (mengembangkan strategi dan roadmap cloud perusahaan), Cloud Assessment (penilaian roadmap kesiapan cloud dan kecocokan dengan sistem eksisting), Cloud Migration Design (merancang dan merencanakan migrasi beban kerja perusahaan ke sistem cloud), serta Cloud Migration/Execution (memindahkan beban kerja perusahaan ke cloud menggunakan strategi migrasi terbaik).
Manfaat :
Seat Management merupakan solusi layanan pengelolaan semua workstation serta perangkat hardware lainnya dalam network perusahaan. Solusi ini meliputi Banking Equipment Solution (penyediaan dan managed service ATM, Cash Recycler Machine, Cash Deposit Machine, serta mesin EDC), Device/CPE Solution (penyediaan dan managed service perangkat network, perangkat pendukung kantor, dan perangkat lainnya), serta Medical Device Solution (penyediaan dan managed service alat kesehatan, alat laboratorium, serta sistem pemantauan kehamilan jarak jauh).
Fitur :
Manfaat :
Enterprise Mobility Management merupakan solusi layanan yang memungkinkan perusahaan membuat karyawannya terhubung kapanpun dan dimanapun berada melalui penggunaan perangkat mobile dengan tetap memisahkan data perusahaan dan data pribadi serta memberikan pengamanan terpusat atas seluruh data perusahaan pada perangkat mobile tersebut.
Fitur :
Manfaat :
Social Media Marketing merupakan solusi layanan online adverstising berupa pengelolaan social media perusahaan serta penempatan iklan di social media yang meliputi Facebook Ads (dengan parameter kinerja click to website, page post engagements, page likes, apps install, video views, dan events responses), Google Display Network (menggunakan keyword, placement pada website tertentu, topics, interest, dan demografi), Twitter Ads (dengan parameter kinerja clicks to website, tweet engagements, followers, apps install, dan leads on twitter), Instagram Ads (dengan parameter kinerja clicks to website, website conversions, mobile app installs, serta mobile app engagement).
Billing Payment merupakan solusi layanan billing payment aggregator berupa pencatatan, akumulasi hingga pengumpulan tagihan secara digital yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Solusi ini meliputi pembuatan tagihan, pendistribusian dan melakukan collection tagihan melalui berbagai channel pembayaran.
Digital Media Advertising merupakan solusi layanan online advertising yang dapat meningkatkan penjualan serta mengukur jangkauan promosi melalui optimalisasi fungsi Search Engine Optimization/SEO (optimisasi search engine yang dapat mempengaruhi visibilitas website atau halaman web pada hasil pencarian), Search Engine Marketing/SEM (penempatan iklan di search engine seperti google adwords, yahoo, dll), serta Website Publisher (pembuatan website perusahaan yang meliputi pemilihan nama domain dan tampilan/layout/template/desain web yang akan digunakan). Perusahaan dapat dengan mudah mengubah isi website, baik itu teks ataupun gambar melalui CMS (Content Management System).
Media Placement Service merupakan solusi layanan online advertising yang memungkinkan perusahaan untuk memasang iklan pada landing page wifi.id guna membangun brand awareness, memasarkan produk, serta untuk menjangkau konsumen atau calon konsumen.
Mobile Advertising merupakan solusi layanan online advertising yang dapat dimanfaatkan perusahaan sebagai media pemasaran yang efektif untuk membangun brand awareness, memasarkan produk, serta menjangkau konsumen melalui SMS & MMS Broadcast (pengiriman pesan secara masal ke banyak nomor dengan nama pengirim di-masking menjadi sender alphanumeric secara mandiri oleh pengiklan melalui web maupun integrasi antar aplikasi), SMS & MMS Profiling/Targetted (pengiriman pesan kepada pelanggan sesuai dengan profile yang telah ditetapkan – umur, gender, lokasi, ARPU, jenis handset, tipe OS), serta SMS & MMS LBA (pengiriman pesan kepada pelanggan yang berada di lokasi tertentu dengan konsep push SMS).
e-Money White Label/Co-Branding merupakan solusi layanan e-payment platform berupa pilihan alat pembayaran dengan skema prepaid. Platform ini tersedia dalam 2 pilihan teknologi yaitu card/chip based dan server based (mobile cash). e-money white label diperuntukkan bagi perusahaan yang sudah memiliki ijin penyelenggaraan e-money, sedangkan e-money co-branding diperuntukkan bagi perusahaan yang belum memiliki ijin penyelenggaraan e-money.
Hal ini tentunya sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mewujudkan cashless society.
Manfaat :
Quick Response (QR) Code merupakan solusi layanan e-payment platform yang menghubungkan penjual (merchant) dengan penerbit alat bayar (issuer) sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi pembeli dalam melakukan pembayaran secara mobile menggunakan teknologi QR Code terbaru.
TV Advertising merupakan solusi beriklan di platform UseeTV Indihome yang tersebar di > 300 kota dengan jumlah pemirsa > 10 juta viewer serta dilengkapi fitur pause & rewind, video on demand, video recorder, dan tools pengukuran rating, share, top program, top channel, peak hour. Jenis layanan TV Advertising meliputi TV Placement Ads (berupa Creative Ads – iklan yang muncul di user interface set top box – booting ads, rotate banner ads, pre-roll ads, timeshift ads, picture in picture ads, navigation ads, Insertion Ads – iklan yang muncul ditengah tayangan channel program TV Commercial, dan Media Hub – pemasangan iklan di multi provider TV berbayar), serta TV Program (berupa Blocking Channel dan penggunaan Studio Hall).
Payment Gateway merupakan solusi layanan transaction switching yang memberikan kemudahan, keamanan dan berbagai pilihan channel pembayaran (seperti uang tunai, kartu kredit, kartu debit, e-money, internet banking dan mobile banking) yang dapat diintegrasikan dengan website perusahaan.
Manfaat :
Smart Social Media merupakan solusi layanan big data analytic advertising berupa aplikasi berbasis website untuk melakukan brand monitoring perusahaan pada media sosial, yang meliputi monitoring brand popularity, brand of interest dan brand engagement. Selain itu, perusahaan juga dapat melakukan monitoring brand pesaing.
Fitur :
Smart Advertising (Smart Ads) merupakan solusi layanan big data analytic advertising berupa targeted SMS solution on cloud sehingga perusahaan tidak memerlukan effort untuk mendapatkan data pelanggan GSM yang ditargetkan tetapi cukup dengan mendefinisikan target audience menggunakan profile yang disediakan oleh Smart Ads.
Solusi ini meliputi Postcall SMS Regular (semi real time SMS dengan parameter kota, hari, dan jam tertentu), Postcall SMS Segmented (semi real time SMS dengan parameter kota, hari, jam serta segmen/klasifikasi tertentu), serta Advance Call Patern (SMS Profiling berbasis subscriber profile yang mencakup profile geografi, demografi dan digital behaviour).
Manfaat :
Digital Out Of Home (DOOH) merupakan solusi layanan penyediaan media promosi dalam bentuk layar LCD di area publik maupun area private untuk menyajikan informasi video berupa promosi produk, company profile maupun informasi visual lainnya secara menarik dan tepat sasaran, baik outdoor (dengan jangkauan nasional dan dapat update secara remote) maupun indoor.
Layanan ini dapat dikombinasikan dengan Big Data Analytic berupa data profile pelanggan mobile yang melewati lokasi DOOH tersebut, sehingga target audience dan pemilihan waktu tayang dapat diatur dan iklan menjadi lebih efektif dan efisien.
Smart Building merupakan solusi layanan building & infrastructure automation yang menerapkan tata bangunan yang cerdas, hemat energi (green building), sistem otomatisasi dan Advance HVAC (Heating Ventilation & Air Conditioning).
Fitur :
Manfaat :
Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan solusi layanan application platform yang digunakan untuk perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan, yang mencakup aspek keuangan dan akuntansi, payroll, SDM, pembelian, penjualan, anggaran, material, dan semua kapasitas lain yang mempengaruhi manajemen perusahaan.
Fitur :
Manfaat :
e-Ticketing merupakan solusi layanan application platform berupa sistem tiket elektronik untuk menggunakan moda transportasi, ataupun digunakan sebagai tiket masuk lokasi wisata, akses masuk gedung (perkantoran, mall, apartemen, hotel, gedung parkir, dll) yang juga dapat diintegrasikan dengan uang elektronik. Solusi ini meliputi gate system, electronic payment, dan contactless smart card.
Manfaat :
Smart Office merupakan solusi layanan building & infrastructure automation berupa sistem pendukung bangunan kantor yang dapat berintegrasi satu sama lainnya secara digital guna menciptakan environment yang intelligence, collaborative, efficient dan sustainable.
Solusi ini dilengkapi dengan fitur wireless (jaringan wifi & penggunaan NFC), seamless (virtual desktop, unified communication, video conference & print anywhere), paperless (korespondensi secara elektronik, e-whiteboard, e-document management & digital signage), serta riskless (NFC untuk payment & akses masuk, intruder tracking, visitor management, iris scan document access).
Manfaat :
Digital Tax Hub merupakan solusi layanan application platform berupa ICT Hub dalam Digital Tax Ecosystem yang meliputi eFaktur Host to Host – eVAT (layanan eFaktur PPN Host to Host Wajib Pajak Badan), ePPT – eBUPOT WTH (layanan bukti potong elektronik Wajib Pajak), PPH Host to Host (layanan pelaporan PPH Host to Host Wajib Pajak), serta ePayment & eBilling (layanan pembayaran pajak) yang juga dapat diintegrasikan dengan sistem Enterprise Resources Planning (ERP) perusahaan.
Manfaat :
Smart Lighting merupakan solusi layanan building & infrastructure automation berupa sistem pengendalian penerangan outdoor maupun indoor yang mampu meningkatkan efisiensi melalui penjadwalan, peredupan dan motion sensing, yang juga bisa dikendalikan dari jarak jauh.
Fitur :
Manfaat :
Smart Water merupakan solusi layanan building & infrastructure automation berupa sistem pembelian air pra bayar sehingga proses bisnis menjadi lebih efisien dan menghemat anggaran operasional. Pengelola infrastruktur dapat dengan mudah melakukan monitoring data pelanggan, mengetahui detail konsumsi pembelian air, tidak diperlukan pencatatan meter manual, serta tidak ada tunggakan dan penagihan ke pelanggan. Perangkat Smart Water terdiri atas metering system, actuator valve, sistem token dan juga web service.
Fitur :
Custom IoT Solution merupakan solusi layanan penggunaan M2M/IoT di berbagai macam industri untuk memberi kemudahan dan meningkatkan efisiensi dalam proses bisnis, diantaranya meliputi Heavy Machinery Monitoring System (data analytics melalui sensor IoT untuk meningkatkan kualitas laporan dan penjadwalan work order secara real time dan akurat), Airport Operation Control Center (tata kelola operasional terpadu sehingga semua informasi dan keputusan berasal dari satu komando operasi bandara), serta High Precision Tracking (tracking objek berbasis Global Navigation Satellite System dengan presisi tinggi hingga 2m untuk basic dan hingga level cm untuk advance melalui perangkat Realtime Kinematic).
M2M/IoT Network Monitoring merupakan solusi layanan untuk pengelolaan dan pengendalian secara remote perangkat IT melalui jaringan Internet Protocol (IP). Penggunaan enkripsi yang terintegrasi kedalam perangkat akan menjamin penggunaan yang aman dan bisa diandalkan. Pengendalian bisa dilakukan melalui akses Secured Shell (SSH) maupun Web Admin.
Fitur :
Manfaat :
Integrated Talent Management System (ITMS) merupakan solusi layanan application platform berupa pengelolaan talent perusahaan secara terpadu, dengan tujuan agar dapat diciptakan dan dikembangkan talent yang akan menjadi penggerak bisnis perusahaan, serta transparansi dan obyektivitas pengelolaan karir karyawan.
Modul dalam ITMS meliputi Talent Management (untuk pengelolaan talent yang ada pada perusahaan mulai dari Talent Sourcing sampai dengan Talent Clustering) serta Career Management (membantu perusahaan mencari nominasi yang tepat untuk sebuah posisi, serta karyawan lebih aktif secara langsung mengaspirasikan keinginan berkarir pada perusahaan).
Manfaat :
Employee Self Service Portal merupakan solusi layanan application platform berupa portal karyawan perusahaan untuk mengelola kehadiran, aktivitas kerja serta berbagi informasi/ide, yang dapat diakses dalam 2 platform yaitu mobile apps maupun web apps sehingga tata kelola absensi karyawan yang lebih efektif, data reliable dengan dashboard interactive, serta efisiensi biaya operasional perusahaan.
Portal ini dilengkapi dengan fitur manajemen presensi, broadcast message, social media monitoring, booking management, employee care management, personal data verification, serta user management.
Custom Application Platform merupakan solusi layanan application platform perusahaan yang terintegrasi dan spesifik sesuai kebutuhan, diantaranya meliputi Sistem Informasi Akademik (aplikasi untuk memudahkan proses administrasi akademik kampus secara online), Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (sistem informasi berbasis cloud yang digunakan oleh pasien, farmasi maupun asuransi), Hotel Management System (aplikasi manajemen hotel dan layanan kamar berbasis web dan mobile yang terintegrasi), Service Desk Management (aplikasi monitoring aktivitas Engineer On Site), Application Programming Interface Services (interface yang memungkinkan produk/service/software melakukan “komunikasi”).
MNS WAN (Managed Network Service Wide Area Network) merupakan solusi managed network services berupa layanan pemantauan dan pengelolaan jaringan perusahaan secara end-to-end pada network device dan carriage secara proaktif dan cepat. Dengan solusi ini dapat mempercepat penyelesaian gangguan pada jaringan perusahaan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan.
Fitur :
MNS Cloud Wireless Local Area Network (WLAN) merupakan solusi managed network services berupa layanan pengelolaan jaringan wireless berbasis cloud, sehingga perusahaan dapat melakukan perubahan konfigurasi access point kapan saja dan dimana saja walaupun tidak berada di lokasi private network perusahaan.
Solusi ini dilengkapi dengan fitur high availability & disaster recovery, sign on mechanism, redundancy & service security, serta single management dashboard.
Warehouse Management System merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa sistem aplikasi pengelolaan gudang secara optimal meliputi informasi transaksi, inventory dan jumlah stock secara real time, mengatur lokasi penyimpanan barang, serta mengelola distribusi barang. Aplikasi ini berbasis web dan cloud sehingga mudah digunakan dan relatif cepat dalam implementasi, serta terintegrasi dengan peralatan gudang yang lain, seperti barcode printer dan handheld.
Fitur :
Manfaat :
Fleet Management System merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa sistem aplikasi untuk mengelola dan monitoring armada logistik, seperti truk, mobil box, trailer, container, dan kendaraan lainnya. Layanan ini menggunakan teknologi tracking GPS dan GSM yang juga dilengkapi dengan sensor tambahan untuk monitoring sensor bahan bakar, suhu, serta pintu.
Fitur :
Manfaat :
Network & Web Application Security merupakan solusi managed security services yang membantu mengantisipasi potensi kerugian akibat cyber attack.
Solusi ini meliputi Global Internet Security (untuk melindungi infrastruktur IT perusahaan dari serangan Distributed Denial of Service/DDoS), Web Application Protector (untuk melindungi aplikasi bisnis perusahaan dari ancaman serangan baik di tingkat jaringan maupun aplikasi yang terletak di Data Center atau Cloud), serta Next Gen Firewall (layanan sistem keamanan cyber berupa firewall terintegrasi, intrution protection untuk menjaga keamanan network melalui satu perangkat).
Security Consulting merupakan solusi layanan konsultasi untuk membantu perusahaan mendapatkan solusi terdepan pada sistem keamanan untuk melindungi bisnis perusahaan dari ancaman keamanan cyber.
Solusi ini meliputi Cloud Network Design (melengkapi desain cloud network), Cloud Risk Assessment (menilai resiko infrastruktur cloud), Cyber Security Health Check (memahami potensi serangan), Network Architecture Assessment (menilai desain arsitektur network), Network Compliance Assessment (memberikan rekomendasi network compliance), Penetration Testing (identifikasi tingkat keamanan), serta Vulnerability Assessment (mengeksploitasi kelemahan untuk mengurangi upaya menjaga network).
Manfaat :
e-Commerce Platform merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management yang memberikan kemudahan untuk mengelola toko online dan offline serta mengembangkan bisnis dibanyak market place hanya dalam satu platform.
Dengan menggunakan platform ini, perusahaan dapat mengelola pesanan reseller dan pelanggan secara sekaligus, serta mendapatkan keuntungan pengelolaan operasional yang lebih efektif di berbagai channel penjualan yang terhubung dalam satu dashboard.
Distribution System merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa aplikasi back office yang memberikan kemudahan untuk mengelola distributor sales dan distribution operations sehingga produktivitas dan efisiensi bisnis perusahaan dapat meningkat. Dengan ini, perusahaan dapat mempercepat kegiatan operasional bisnis, serta lebih fokus pada kegiatan controlling, bukan lagi administration tasks.
Solusi ini dilengkapi dengan fitur Route & Delivery Management, Operation Control, Mobile Distribution, serta Reporting System.
Health Profilling Analytics merupakan solusi layanan big data analytics yang menyediakan profile informasi kesehatan pasien/karyawan perusahaan yang diolah secara sistematis dan komprehensif. Hasil analisa data ini memberikan informasi identifikasi tren kesehatan serta perilaku pasien/karyawan perusahaan.
Hal ini bermanfaat bagi perusahaan dalam pengambilan keputusan strategis, merumuskan rencana promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta meminimalisir risiko.
Fitur :
Manfaat :
SIP Trunking merupakan solusi voice service berupa voice trunking berbasis IP yang memanfaatkan SIP (Session Initiation Protocol) dengan penyediaan jumlah kapasitas yang fleksibel, kemudahan penambahan kapasitas serta tersedianya mode operasi Incoming only, Outgoing only dan Bothway. Koneksi dari service node ke IP PBX di sisi perusahaan merupakan koneksi point to point dengan alokasi IP address sebanyak satu buah.
Manfaat :
Web Conference Service merupakan solusi voice services berupa konferensi online real time berbasis web yang aman dengan multi platform dan jangkauan luas sehingga dapat merepresentasikan kehadiran perusahaan di seluruh dunia melalui akses lokal dan nomor Toll-Free dengan layanan 24/7 tanpa reservasi.
Fitur :
Closed User Group (CUG) merupakan solusi voice services berupa komunikasi untuk perusahaan yang meliputi layanan voice call dan SMS sepuasnya dalam grup yang sama, juga termasuk layanan paket data internet.
Solusi ini dilengkapi dengan fitur Pasca dan Pra Bayar (CUG antar pengguna pascabayar & prabayar), serta Voice Call dan SMS (voice call & SMS non broadcast sepuasnya ke sesama karyawan yang telah terdaftar dalam 1 grup CUG).
Manfaat :
VPN (Virtual Private Network) IP (Internet Protocol) merupakan solusi layanan komunikasi data berbasis IP MPLS (Multi Protocol Label Switching) yang memungkinkan perusahaan membuat jaringan private IP dengan koneksi any to any dalam cakupan nasional untuk menghubungkan cabang di berbagai kota yang dilengkapi layanan Value Added Service (VAS) berupa VPN Instan yaitu akses ke private network/intranet melalui media internet secara aman dan mudah, dynamic routing, dan bandwidth on demand.
Manfaat :
Metro Ethernet merupakan solusi layanan jaringan komunikasi pita lebar berbasis teknologi IP/Ethernet dengan cakupan area metropolitan yang dapat memberikan fleksibilitas, simplisitas, efektivitas serta QoS (Quality of Service) bagi perusahaan. Jaringan ini dapat digunakan sebagai Metropolitan Access Network untuk menghubungkan subscriber dan perusahaan ke WAN (Wide Area Network) seperti internet untuk menghubungkan kantor cabang dengan kantor pusat dalam area metro (intranet).
Manfaat :
Dedicated Internet merupakan solusi layanan penyediaan akses internet dedicated baik ke global dan atau domestik internet dengan jaminan rasio bandwidth 1:1 sampai titik referensi.
Solusi layanan Dedicated Internet meliputi Beda Bandwidth (dengan pembedaan maksimal bandwidth global maupun domestic adalah 1:10), Burstable (menyediakan kapasitas additional bandwidth hingga dua kali committed bandwidth secara burstable), serta Lite (bersifat asymmetric dengan middle gap ratio bandwidth upstream dan downstream untuk koneksi ke arah global).
Manfaat :
Internet Protocol (IP) Transit merupakan solusi layanan interkoneksi baik ke domestik maupun global internet dengan jaminan bandwidth 1:1 sampai titik referensi, menggunakan internet resource milik perusahaan.
Solusi layanan IP Transit meliputi IP Transit Beda Bandwidth (pembedaan maksimal bandwidth global maupun domestik sebesar 1:10), IP Transit Burstable (menyediakan kapasitas additional bandwidth hingga maksimal dua kali commited bandwidth), serta IP Peering (layanan interkoneksi yang saling menguntungkan antara 2 internet network).
Manfaat :
CDN atau Content Delivery Network merupakan solusi layanan pendistribusian trafik ke beberapa lokasi PoP (Point of Presence) untuk memberikan percepatan akses dengan tingkat availability dan performansi yang tinggi.
Teknologi CDN dapat meningkatkan level Quality of Experience (QoE) pengunjung dalam mengakses konten dengan cara mendistribusikan trafik akses konten ke beberapa CDN server yang semula mengarah pada satu Origin Server.
Fitur :
Manfaat :
Global VPN IP merupakan solusi layanan global connectivity yang menghubungkan jaringan perusahaan di Indonesia dengan jaringan perusahaan di negara-negara lain melalui jaringan MPLS (Multiprotocol Label Switching). Layanan ini memungkinkan perusahaan multinasional membuat jaringan private IP dengan cakupan global untuk menghubungkan cabang-cabangnya di berbagai negara.
Manfaat :
Global Ethernet merupakan solusi layanan global connectivity yang menghubungkan jaringan perusahaan di Indonesia dan di negara lain dengan teknologi Ethernet layer 2 yang meliputi layanan point to point (Private-Ethernet Private Line dan Virtual Private-Ethernet Virtual Private Line) serta layanan point to multipoint.
Manfaat :
Wifi Station merupakan solusi wifi services berupa internet Wifi Dedicated menggunakan fiber optik dengan kecepatan up to 100 Mbps yang dilengkapi berbagai Value Added Service sesuai kebutuhan perusahaan.
Melalui solusi ini, perusahaan mendapatkan akses wifi dengan SSID spesifik, serta memperoleh berbagai value added service untuk menunjang kegiatan usaha dan mengembangkan peluang bisnis berbasis internet.
Fitur :
Wifi Hospitality merupakan solusi wifi services berupa managed wifi yang terintegrasi dengan advertisement wifi platform sehingga perusahaan dapat memperoleh revenue tambahan dari iklan yang dipasang pada wifi.
Wifi Hospitality membantu kebutuhan bisnis perusahaan seperti mengelola list email pelanggan, meningkatkan penggunaan social media, meningkatkan loyalitas pelanggan dan menarik pelanggan baru dimana semua dikendalikan secara otomatis (auto pilot).
Fitur :
Manfaat :
Punya pertanyaan atau ingin berdiskusi lebih jauh tentang solusi dan layanan dari Telkom Digital Solution?