Suatu solusi TIK end to end terintegrasi yang digunakan dalam setiap aspek operasional kota untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan serta kesejahteraan masyarakat
Merupakan implementasi TIK di sektor yang berkaitan dengan fungsi birokrasi dan manajemen di Pemerintahan Daerah, baik antar Instansi / Dinas di suatu Pemerintah Daerah ataupun antara Pemerintah Daerah terkait dengan stakeholder lainnya seperti Badan Organisasi, Komunitas, Asosiasi dan lain sebagainya sehingga dapat mendukung proses koordinasi dan manajemen fungsi setiap stakeholder yang terlibat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan profesional.
Layanan pencatatan dan pengarsipan untuk semua Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD dan Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. Manfaatnya adalah:
1. Hemat biaya
Kurangi biaya SDM dan proses dokumentasi manual
2. Ruang hemat
Mampu menghemat ruang kantor dan rak dokumen
3. Teratur
Arsip disimpan secara permanen, data tidak akan hilang
4. Aksesibilitas
Arsip bisa diakses oleh orang-orang dari berbagai lokasi
5. Produktif
Proses manual untuk mencari dan menyimpan dokumen dieliminasi
Layanan aplikasi untuk proses otomasi administrasi pelayanan publik dengan cepat, akurat, dan mudah. Manfaatnya adalah:
Layanan portal korporat yang menyediakan platform komunikasi, informasi, dan pengetahuan bagi perusahaan / institusi untuk melayani kebutuhan otomasi proses korespondensi internal perusahaan. Manfaatnya adalah :
Solusi sistem informasi berbasis komputasi awan untuk pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan pajak tanah dan bangunan (PBB), mencakup pengumpulan data, hibah NOP, pencatatan, pemeliharaan, pencetakan, pemantauan pendapatan, penagihan, dan bahkan layanan. Manfaatnya adalah:
Aplikasi yang didedikasikan untuk proses perizinan untuk proses yang lebih transparan, cepat, mudah dan akuntabel. Manfaat:
Aplikasi / sistem layanan berbasis web dan mobile untuk meningkatkan proses interaksi Pemerintah dan Masyarakat Desa mulai dari urusan administrasi pemerintahan, pelayanan dan usaha desa.
Aplikasi / sistem layanan yang berfungsi untuk mengintegrasikan data dari berbagai aplikasi vertikal ke dalam sebuah platform horisontal sehingga seluruh data tersebut terintegrasi dalam satu database menuju terwujudnya SATU DATA dan menjadi cikal bakal BIG DATA bagi Pemerintah Daerah di Indonesia.
Aplikasi / Sistem layanan presensi biometrik online yang menggunakan metode face and lifeness detection sebagai autentifikasi kehadiran dengan di dukung data tagging lokasi dan geofencing untuk melakukan presensi secara online sehingga memudahkan untuk kelola kehadiran di institusi.
Aplikasi untuk membantu Desa dalam melakukan monitoring kegiatan desa baik untuk kebutuhan realisasi anggaran desa ataupun kegiatan desa lainnya, mulai dari tahapan perencanaan, realisasi / pelaksanaan hingga proses evaluasi (reporting).
Aplikasi / sistem untuk memvisualisasikan seluruh data stream / transaksi pada masing-masing aplikasi eksisting dalam sebuah ekosistem (Desa/Area) dalam bentuk grafik / chart dan diformulasikan dalam bentuk Business Intelligence (BI).
Aplikasi pusat management user yang akan terkoneksi dengan berbagai macam aplikasi. UCM memanfaatkan konsep CAS (Central Authentication Service) untuk memberikan akses data akun user yang valid bagi aplikasi yang terhubung.
Punya pertanyaan atau ingin berdiskusi lebih jauh tentang solusi dan layanan dari Telkom Digital Solution?