Enterprise Solution

Partner bisnis yang tepat untuk Anda

Penggunaan teknologi wujudkan peluang baru bagi dunia bisnis. Kami akan terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi digital untuk kemajuan bisnis Anda. Menjadi sebuah kebanggaan saat kita dapat tumbuh bersama melalui inovasi yang diakui tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional.

Kunjungi Website Saya tertarik

Business Process Outsourcing (BPO) / Business Process Management (BPM)

Business Process Outsourcing (BPO) / Business Process Management (BPM) merupakan kegiatan pengalihdayaan sebagian proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga dengan tujuan untuk efsiensi biaya serta mengurangi resiko pada perusahaan sehingga perusahaan dapat lebih fokus pada bisnis intinya.

Shared Service Finance & Accounting merupakan portal (BPM) platform yang dilengkapi fitur RPA Orchestrator, engine control module, serta analytic dashboard guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses keuangan dan akuntansi perusahaan. Solusi ini meliputi Invoice to Pay (Account Payable), Bill to Cash (Account Receivable), General Ledger, Fixed Asset, dan Reporting.

Manfaat :

  • Standarisasi dan optimalisasi proses keuangan dan akuntansi perusahaan sehingga mempercepat proses invoice to pay dan bill to cash.
  • Dashboard, reporting, dan analisis keuangan perusahaan untuk mendukung GCG dan pengambilan keputusan.

Shared Service Human Resources meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan dalam proses pengelolaan sumber daya manusia baik organik (pegawai tetap) maupun non organik (pegawai outsourcing). Solusi ini meliputi Learning Management System, Digital Signature Platform, Recruitment Process, Employee Self Services, Payroll Management Service, serta Assessment Center.

  1. Learning Management System - Meliputi e-learning, Training Need Analysis & Curriculum, training delivery, post training evaluation, dan training event management.
  2. Digital Signature Platform - Meliputi Digital Signature yang mengikat secara hukum menggunakan sertifikat digital (Certificate Authority).
  3. Recruitment Process - Meliputi recruitment data administration, job posting management, screening & background check, psikotes, serta assessment & interview.
  4. Employee Self Services - Meliputi e-payslip, overtime & leave online, on-duty travel, dan update personal data.
  5. Payroll Management Service - Meliputi payroll data administration, reporting to 3rd party, payroll processing, payment to employee, dan individual tax reporting.
  6. Assessment Center - Meliputi pelaksanaan assessment, development, dan HR consulting

Manfaat :

  • Mengoptimalkan proses payroll, meningkatkan akurasi dan compliance
  • Mengoptimalkan proses recruitment (easy to access candidate profile & test result report serta monitor selection process)
  • End-to-end training & assessment center process (mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi)
  • Pemberdayaan layanan online mandiri pegawai (digital signature, payroll, lembur, cuti, perjalanan bisnis, recruitment process tracking, register training, dll)

Shared Service General Affair merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses, konsolidasi, integrasi sistem, maupun self-service pada proses pengelolaan general affair perusahaan.

Solusi ini meliputi Corporate Travel Management (proposed policy, travel & claim request, online & offline booking, payment, MICE organizing, SaaS), Document Management System  (document capture & digitalization, indexing & watermarking, physical document warehousing, document pick up & delivery), serta Procurement (procurement cycle management, product category management, order & fullfilment management, payment management).

Manfaat :

  • Otomatisasi proses perjalanan bisnis dengan proses terpadu antara pegawai, perusahaan dan pihak ketiga layanan perjalanan.
  • Mengoptimalkan digitalisasi dokumen perusahaan sehingga memudahkan penelusuran dan penyimpanan.
  • Menyederhanakan proses pengadaan melalui platform e-Procurement dan B2B (Business-to-Business) market place yang terintegrasi.

Cash Management merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses, konsolidasi, integrasi sistem, maupun self-service pada proses pengelolaan uang tunai perusahaan.

Solusi ini meliputi Cash in Transit (penjemputan dan pengantaran uang tunai), Cash Processing (pemisahan Uang Layak Edar dan Uang Tidak Layak Edar berdasarkan denominasi dan tahun emisi uang tunai sesuai standar BI), Cash Pooling (penyimpanan persediaan Uang Layak Edar), serta Cash Vaulting (penyimpanan uang tunai dalam brankas di ruang khusus tahan api dan air dengan keamanan petugas dan pengawasan CCTV 24 jam).

Manfaat :

  • Mengalihkan faktor risiko keamanan dalam hal penjemputan/pengantaran uang tunai kepada pihak ketiga
  • Menambah efisiensi dengan cara mengurangi operation handling cost yang dikeluarkan perusahaan
  • Memudahkan perusahaan mengelola likuiditas keuangan dan mengambil keputusan strategis di bidang keuangan

ATM Managed Service merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses mulai dari penyediaan mesin ATM lengkap dengan pengisian uang tunai didalamnya, sampai pada perawatan, penggantian suku cadang dan komponen pendukung lainnya seperti aplikasi, UPS, dll.

Solusi ini meliputi Cash Replenishment (layanan pengisian uang tunai ke dalam mesin ATM yang biasa digunakan dalam transaksi penarikan tunai), serta ATM Maintenance (pemeliharaan dan perbaikan ATM).

Manfaat :

  • Kemudahan akses untuk melakukan monitoring infrastruktur ATM secara terpusat
  • Perusahaan dapat memastikan ketersediaan uang tunai di seluruh jaringan ATM
  • Meminimalisasi biaya dan risiko operasional ATM

Solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan lainnya yang meliputi Activation (penyelenggaraan event gathering, seminar, music show, ataupun event lainnya), Point of Sales Materials (pembuatan digital audio video, creative design & production, script writing, dll), serta Digital Printing.

Shared Service Healthcare merupakan solusi layanan pengelolaan kesehatan karyawan perusahaan melalui digitalisasi proses sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan. Solusi layanan Shared Service Healthcare meliputi Digital Claim, In House Clinic, dan Medical Check Up.

  1. Digital Claim Meliputi pengelolaan claim kesehatan berbasis EDC dan QR Code.
  2. In House Clinic Meliputi penyediaan one stop servicin house clinic di dalam perusahaan.
  3. Medical Check Up Meliputi pemeriksaan laboratorium dan non laboratorium. 

Integrated Health Claim Management merupakan solusi layanan pengelolaan klaim kesehatan berbasis EDC dan QR Code yang ditempatkan di lokasi penyedia layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Klinik, Optik, Lab, dll dengan menggunakan sistem digital yang mampu melakukan proses klaim asuransi secara online, real time dan instan.

Solusi ini dilengkapi dengan member data administration, real time eligibility, claim monitoring status, 24/7 contact center & case monitoring with medical advisory, EDC network, online & real time web reporting & claim verification with information on benefit, plan & limit, admin payment, SMS notification, serta program value card.

Manfaat :

  • Meningkatkan efisiensi dan transparansi proses baik dari segi waktu maupun biaya, sehingga menjadi auditable dan accountable
  • Perusahaan dapat mengatur budget kesehatan karyawan serta menentukan pihak yang melakukan pembayaran klaim
  • Pembatasan total benefit asuransi kesehatan apabila terdapat dua atau lebih payer yang menanggung orang yang sama

Punya pertanyaan atau ingin berdiskusi lebih jauh tentang solusi dan layanan dari Telkom Digital Solution?