Subang, 8 Mei 2014, Witel Jabar Tengah berkolaborasi dengan CD Area-3 Jawa Barat dan Telkomsel Area Cirebon memberikan bantuan penyediaan fasilitas Broadband Learning Center (BLC) bagi para prajurit Batalyon Infanteri (YONIF) 312 Kalahitam Subang. Tidak hanya itu, bantuan yang diserahkan di Markas Komando di bilangan Katamso Subang Jabar tersebut juga diserahkan sebuah perahu karet untuk antisipasi kebutuhan evakuasi tanggap darurat bencana banjir.

Tim TelkomGroup dipimpin GM Witel Jabar tengah Soendojoadi, bersama Manager CD Area-3 Jawa Barat M. Atang Suwanda. R, Kakandatel Subang Joko Wiyono, Manager Telkomsel Area Cirebon serta paraSenior Leader Witel Jabar Tengah, disambut langsung Komandan YONIF 312/ KH Letkol. Inf. Donald Erickson Silitongan bersama WADANYON, para perwira di lingkungan Yonif 312/ KH dan sejumlah Pengurus Persit Kartika Chandrakirana Yonif 312 Subang.

Ia menambahkan kehadiran dan kedekatan Telkom bersama TelkomGroup dengan berbagai institusi termasuk TNI bukanlah semata-mata untuk tujuan bisnis. Telkom sebagai satu-satunya BUMN telekomunikasi yang kental dengan nuansa Merah-Putihnya memiliki tanggung jawab moral untuk tumbuh, berkembang dan hidup berdampingan dengan berbagai kalangan, berbagai komunitas dan berbagai institusi melalui jalur “kepedulian”, sebagaimana yang direalisasikan saat ini.

“Telkom menghadirkan fasilitas BLC bagi para prajurit YONIF 312 Kalahitam untuk memahami, mendalami serta menguasai bidang Information, Communication and Technology (ICT) utamanya bidang pertahaman dan keamanan (Hankam) serta pengkayaan wawasan seputar alat utama sistim kesenjataan (Alutsista),” ungkapnya.

Komandan YONIF 312 Kalahitam Subang Letkol.Inf. Donald Erickson Silitonga menyampaikan terima kasih atas kesungguhan Telkom bersama TelkomGroup-nya untuk turut mendukung peningkatan kemampuan para prajurit TNI Yonif 312/ KH melalui dukungan fasilitas BLC.

“Kami akan memberangkatkan prajurit pemukul terlatih berkualifikasi Raider kemedan operasi di Aceh, dan dengan telah beroperasinya BLC, para prajurit kami juga akan dibekali dengan kemampuan penguasaan internet, untuk itu kepada Telkom dengan jajarannya, kami sampaikan terima kasih untuk segala dukungan serta bantuannya, disertai harapan kedepan kita akan lebih solid lagi dalam berkordinasi dan saling mendukung,” pungkasnya.

Prosesi penyerahan bantuan secara simbolik berlangsung di area Mako. Yonif 312/ KH diawali penyerahan bantuan instalasi LBC, Perahu Karet dan Pelatihan ICT dan sosialisasi produk-produk TelkomGroup senilai Rp 135 juta dari GM Witel Jabar tengah kepada DANYON 312/ KH, dilanjutkan penyerahan secara simbolik dayung perahu karet berikut rompi apungnya.