Jakarta, 25 Desember 2016 – Dalam rangka menyemarakkan Natal dipenghujung tahun 2016 dan menyambut Tahun Baru 2017, TelkomGroup menghadirkan beberapa kegiatan corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat Indonesia. Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan tersebut antara lain dengan memberikan bantuan kepada lebih dari 50 gereja dan 20 yayasan/panti asuhan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Penyerahan bantuan ditandai pada saat kunjungan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga ke kantor Wilayah Telkom (Witel) Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat (23/12). Bantuan diberikan oleh Executive Vice President (EVP) Telkom Regional I, S. Susatyo, kepada Gereja GKPS Sapagambei Sirpang Tolu P. Siantar, Gereja GKPS Kenangan Medan, dan Gereja GKPI Perumnas Manggala Medan.
 
Alex mengatakan, Natal dan Tahun Baru dapat menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan layanan kepada seluruh stakeholder sekaligus untuk saling berbagi. “Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang tepat bagi TelkomGroup untuk memberikan layanan telekomunikasi prima serta menebarkan kasih dan kebaikan guna menambah suka cita masyarakat yang sedang menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga dan kerabat masing-masing,” ujar Alex.
 
Alex menambahkan, bantuan kepada gereja lainnya akan disalurkan melalui Kantor Telkom Regional di seluruh Indonesia. “Bantuan kepada gereja lainnya akan diserahan oleh EVP di masing-masing Telkom Regional II hingga VII, bantuan tersebar dari Sabang sampai Merauke,” tambah Alex
 
Sementara itu, pemberian bantuan kepada lebih dari 20 yayasan panti asuhan dilakukan secara langsung dan juga melalui program “Joy of Love” blanja.com. Melalui program “Joy of Love”, masyarakat dapat turut serta memberikan donasi yang nantinya akan digunakan untuk membeli berbagai hadiah yang diidamkan oleh anak-anak panti asuhan.
 
Sebelumnya, TelkomGroup juga telah melaksanakan program “Service 1000 Handphone Gratis” di area Car Free Day Jakarta, Minggu (18/12). Kegiatan yang melibatkan 75 teknisi service handphone binaan Telkom ini, berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu perbaikan handphone terbanyak dalam waktu satu hari.
 
“Keseluruhan kegiatan CSR tersebut merupakan bagian dari program ‘TelkomGroup Berbagi’ yang rutin diselenggarakan setiap tahun bertepatan dengan agenda nasional masyarakat pada umumnya, seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Disamping itu, mengingat Telkom merupakan salah satu perusahaan milik negara, TelkomGroup Berbagi juga merupakan wujud komitmen BUMN Hadir untuk Negeri,” tutup Alex.
 
TelkomGroup Berbagi merupakan bentuk kepedulian TelkomGroup kepada masyarakat. Melalui program ini, TelkomGroup berkomitmen untuk senantiasa menambah kebahagian sesama khususnya masyarakat yang kurang beruntung dan mengajak masyarakat untuk turut serta berbagi dengan sesama.

Direktur Network, IT & Solution Telkom Abdus Somad Arief (keempat dari kanan) saat melakukan pengecekan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru secara nasional melalui teleconference dari Wilayah Telekomunikasi (Witel) Jambi (23/12). TelkomGroup mengoperasikan 83 Posko Utama di seluruh Indonesia yang memonitor dan mengawal kualitas layanan telekomunikasi selama 24 jam demi kenyamanan pelanggan selama libur natal dan tahun baru