Keterangan foto: Komisaris Telkom Wawan Iriawan (kiri) menyerahkan simbolis bantuan Telkom Peduli Banjir Serang kepada Walikota Serang H. Syafrudin pada Selasa (15/3).

 

Jakarta, 16 Maret 2022 – Pemukiman penduduk di wilayah Serang, Banten masih terdampak banjir yang melanda kawasan tersebut pada awal Maret 2022. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk menjaga kondisi seluruh perangkat jaringan dan menyiagakan tim operasional demi memastikan layanan tetap berjalan normal.

Pada Selasa (15/3), Komisaris Telkom Wawan Iriawan didampingi oleh Executive Vice President Telkom Regional II Mohammad Salsabil melakukan peninjauan kondisi terkini infrastruktur jaringan di wilayah Serang, salah satu lokasi yang terdampak. "Menindaklanjuti pemulihan jaringan IndiHome secara berkala pasca banjir menjadi tanggung jawab kita bersama, karena tidak dapat dipungkiri bahwa telekomunikasi menjadi hal yang sangat esensial di era saat ini,” ungkap Wawan.

Pada peninjauan revitalisasi jaringan tersebut, EVP Telkom Regional II Mohammad Salsabil menyampaikan bahwa Telkom berkomitmen terus mengoptimalkan layanan yang andal di setiap situasi sehingga kondisi pasca banjir tidak akan mengganggu aktivitas pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, sebagai bentuk dukungan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terutama di wilayah Jabodetabek, Telkom juga berkesempatan menyalurkan bantuan melalui pemerintah Kota Serang bagi masyarakat terdampak banjir. Dalam kunjungan tersebut, Sabil menyerahkan 500 paket sembako untuk masyarakat.

Walikota Serang, H. Syafrudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan Telkom untuk masyarakat Kota Serang. “Kejadian banjir ini memang di luar dugaan dan Kota Serang belum pernah terjadi kejadian banjir hingga mencapai ketinggian 5 meter. Sehingga bantuan dari Telkom ini jelas dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat. Kami akan menyalurkan kepada masyarakat terdampak dan semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua.”

Lebih lanjut, Wawan memastikan bahwa kunjungan ini menjadi salah satu proses berkelanjutan dari quality control dan improvement jaringan fixed broadband milik Telkom. Sebagai perusahaan plat merah, Telkom terus berupaya hadir mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat, khususnya dalam mendukung kelancaran komunikasi, dukungan pembelajaran, serta penyebaran informasi.

#DigitalUntukSemua

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik