Keterangan foto: Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (ke dua dari kiri) didampingi EVP Telkom Regional I Semly Saalino (ke dua dari kanan) melakukan penyerahan santunan anak yatim sebagai bagian dari program Charity for Indonesia.

Keterangan foto: Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (ke dua dari kiri) melakukan peninjauan ke Witel Aceh untuk memastikan kualitas infrastruktur yang prima guna memberikan layanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, khususnya di momen Ramadan dan Idulfitri.

 

Jakarta, 25 April 2022 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memastikan terpenuhinya kebutuhan pelanggan melalui kualitas jaringan infrastruktur yang prima dan layanan yang optimal demi terwujudnya kepuasan pelanggan terbaik, khususnya selama momen Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah. Guna mengamankan dan memastikan kesiapan jaringan dan layanan TelkomGroup, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko didampingi EVP Telkom Regional I Semly Saalino melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Banda Aceh beberapa waktu lalu. Rangkaian kunjungan mencakup kegiatan rehearsal test atau uji simulasi yang dilaksanakan di Witel Aceh dan turut dihadiri secara daring oleh Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

Uji coba dilaksanakan guna memastikan reliabilityavailability, serta Network & IT infrastructure readiness dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik untuk menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri. Uji coba yang diselenggarakan di Banda Aceh merupakan puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba di tujuh regional, di mana telah dilakukan program pengetesan network & service Telkom, network & service Telkomsel, top priority customer, keamanan cyberdigital business, serta information technology dengan jumlah rehearsal test yang telah dilakukan sebanyak 1.502 aktivitas.

Selain pengecekan jaringan, pada kegiatan rehearsal test dilakukan uji coba terhadap layanan CNOP (Collaborative Network Optimization Project) serta layanan digital unggulan Telkom seperti myIndiHome dan PeduliLindungi serta dilaksanakan pula pengecekan kesiapan backbone fiber optic jalur tengah Aceh yang baru dirampungkan.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dalam sambutannya menyampaikan, ”Kami akan memastikan kesiapan produk dan layanan digital Telkom selama bulan Ramadan dan dalam menghadapi momen Idulfitri, khususnya karena di tahun ini untuk pertama kalinya masyarakat kembali diizinkan untuk mudik, maka Telkom akan memastikan keandalan layanan demi kepuasan pelanggan dan masyarakat.”

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistika Gayo Lues Said Idris Wintareza menyampaikan apresiasi atas kontribusi Telkom menggelar jaringan tulang punggung (backbone) fiber optic di jalur tengah Aceh guna membuka akses penetrasi jaringan internet bagi masyarakat, utamanya di Kabupaten Gayo Lues. "Kami berharap, melalui penggelaran jaringan yang dilakukan Telkom, dapat mendukung pemerintah kabupaten dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat termasuk membuka akses keterbukaan informasi publik, serta mendorong peningkatan kualitas di berbagai sektor seperti perekonomian, sosial, dan sektor lainnya,” ujar Said.

Selain rehearsal test, rangkaian kunjungan kerja diisi dengan kegiatan Safari Ramadan Direksi Telkom dalam rangka TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2022. Pada kegiatan ini, dilaksanakan program Charity for Indonesia berupa penyerahan santunan anak yatim, santunan anak duafa, serta bantuan Broadband Learning Center (BLC) untuk sekolah dan pesantren. Adapun total bantuan nasional yang diberikan mencapai Rp1,6 miliar.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula peninjauan kesiapan infrastruktur ke IOC (Integrated Operation Center) Witel Aceh. Herlan menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh karyawan TelkomGroup yang bertugas mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup selama bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri. Kepada karyawan Witel Aceh Herlan menyampaikan, "Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco, TelkomGroup berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas infrastruktur yang prima sebagai fondasi utama guna memberikan layanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, khususnya di momen Ramadan dan Idulfitri".

Selanjutnya, dilaksanakan pula kunjungan ke pusat layanan pelanggan, Plasa Telkom Banda Aceh untuk memastikan kualitas layanan kepada pelanggan dan kesiapan produk serta layanan digital yang ditawarkan guna memastikan terpenuhinya kebutuhan para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadan dan menuju Idulfitri.

EVP Telkom Regional I Semly Saalino menambahkan, "Program Safari Ramadan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi Telkom untuk masyarakat. Selain menjalankan bisnisnya, Telkom juga turut memperhatikan lingkungan sekitar dengan berbagi kepada masyarakat Aceh."

Diharapkan kontribusi Telkom melalui penyediaan infrastruktur berkualitas, layanan optimal, serta bantuan yang diberikan bagi yang membutuhkan dapat memberi makna lebih bagi masyarakat selama momen Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah, serta menjadi wujud nyata kontribusi BUMN, khususnya Telkom bagi Indonesia.

#DigitalUntukSemua

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik