Keterangan foto: Menteri Komunikasi & Informatika Johnny G. Plate (tengah) didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Ismail (kanan) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) serta jajaran direksi & senior leaders Telkom (baris ke dua & ketiga) saat mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup pada Minggu (20/3).

Demi memastikan keandalan layanan, TelkomGroup membangun posko yang beroperasi 7x24 jam dengan total 408 orang personil. Layanan tersebut dimonitor secara rutin melalui sistem monitoring Integrated Operation Center baik regional maupun nasional.

Keterangan foto: Menteri Komunikasi & Informatika Johnny G. Plate (tengah) didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Ismail (kanan) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup pada Minggu (20/3).

 

Jakarta, 21 Maret 2022 – Hari ini, perebutan gelar juara dunia MotoGP Mandalika 2022 berlangsung. Sebagai BUMN telekomunikasi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen mendukung suksesnya perhelatan event motosport kelas dunia ini melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi terbaik.

Pada Minggu pagi (20/3), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi Posko MotoGP 2022 Mandalika TelkomGroup, didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko. Dalam kesempatan ini, Menkominfo meninjau kesiapan dan performansi layanan TelkomGroup secara real time.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah secara singkat memaparkan dukungan infrastruktur dan layanan TelkomGroup dalam kegiatan Mandalika MotoGP Series. TelkomGroup menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di area venue meliputi medical center, paddock, pit building, race control, TV compound, dan tribune, termasuk infrasruktur backbone dan backup. Total kapasitas layanan di venue mencapai 30,8 Gbps, dengan 684 titik layanan fixedline termasuk Wifi dan IndiHome serta 1.908 titik layanan mobile selular Telkomsel yang tersebar di berbagai titik di Mandalika.

Demi memastikan keandalan layanan, TelkomGroup membangun posko yang beroperasi 7x24 jam dengan total 408 orang personil. Layanan tersebut dimonitor secara rutin melalui sistem monitoring Integrated Operation Center baik regional maupun nasional.

Secara langsung Menkominfo mengapresiasi  kesiapan dan kesigapan TelkomGroup dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan kelas dunia demi menyukseskan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Series di Indonesia.

“Hari ini adalah moment of truth suatu deliverable, showcase Indonesia baik ke masyarakat Indonesia maupun kepada dunia akan kesiapan kita untuk transformasi digital. Ini showcase telekomunikasi Indonesia, kesempatan yang harus kita manfaatkan di banyak hal. Tidak hanya impresi atau kesan, tapi yang lebih utama yaitu pembangunan perekonomian, telekomunikasi dan pariwisata serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat lokal,” ujar Johnny G. Plate

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan bahwa Mandalika GP Series adalah momentum yang harus dimanfaatkan dengan benar karena menjadi momen kesejajaran Indonesia dengan negara lain. Layanan telekomunikasi di Mandalika mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari pembalap. Untuk itu, Menkominfo menyampaikan apresiasi kepada Telkom, Telkomsel, operator jaringan dan seluler yang bekerja secara kolaboratif untuk menyukseskan event ini.

Selanjutnya, Menkominfo mengunjungi Bale TelkomGroup, exclusive longue di Bukit 360 dengan lokasi strategis di tikungan 10 Sirkuit Mandalika yang diperuntukkan kepada pelanggan eksekutif IndiHome dan Telkomsel menyaksikan secara langsung balapan MotoGP.

Dibangun di atas lahan seluas 200 m2, Bale TelkomGroup dirancang khusus dengan konsep modern open space house sehingga pemandangan lintasan yang saling menyambung dari pantai hingga bukit bisa terlihat jelas dan estetik.

“TelkomGroup berkomitmen mendukung suksesnya perhelatan dunia Mandalika MotoGP Series ini, baik dalam hal sukses kapasitas, sukses kualitas maupun sukses performansi. Sama halnya dengan event internasional yang kami pernah dukung sebelumnya, TelkomGroup memastikan agar penyediaan infrastruktur dan layanan yang dihadirkan andal dan berkelas dunia sehingga mampu memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh penggunanya,” ungkap Ririek.

Lebih lanjut Ririek berharap Mandalika GP Series ini akan semakin meningkatkan citra bangsa dan negara yang mampu menyelengarakan perhelatan berkelas dunia di tengah pandemi Covid-19. “Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin kuat di mata internasional dan semakin banyak event internasional yang hadir di Indonesia ke depannya,” tutup Ririek.

#DigitalUntukSemua

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik