Bandung, 1 Juni 2014, TelkomGroup mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Telkomsel dan CDC Telkom untuk mengoptimalkan potensi generasi muda dan menggelar kegiatan bertajuk EduCamp. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Jalan Supratman Bandung.

EduCamp merupakan program edukasi jurusan dan kampus bagi kalangan siswa SMA yang nantinya akan melibatkan mahasiswa, praktisi serta akademisi. Tujuan dari program ini adalah agar para peserta mendapatkan wawasan, dan termotivasi dalam menentukan keputusan pemilihan jurusan kuliah yang ditawarkan oleh berbagai Perguruan Tinggi. Acara ini akan berlangsung selama 3 minggu dengan rangkaian kegiatan yang mencakup, yaitu Opening/EduShhool, EduKnowledge Part 1 dan 2, kemudian diakhiri Closing EduCamp pada Minggu, 15 Juni 2014.

Acara Edu Camp 2014 ini dibuka GM CSR Telkomsel Tubagus Husniyulloh, didampingi Manager CD Area-3 Jawa Barat, dan para Guru pemdamping, serta siswa SMA Se-Kota Bandung dan tamu Undangan lainnya.

“Program ini merupakan program perencanaan studi bagi siswa SMA untuk mampu mengambil keputusan berkaitan dengan pilihan jurusan di masa depan. Maka melalui sosialisasi dan sharing informasi yang komperehensif ini sesuai setiap bidang keilmuan sekaligus menjawab kebutuhan para siswa,” ungkapnya.

Ia menambahkannya terdapat 13 jurusan favorit yang dapat dipilih oleh para peserta EduCamp, meliputi kedokteran, farmasi, teknik sipil, teknik industri, teknik arsitektur, teknik informatika, hukum, psikologi, hubungan internasional, ilmu komunikasi, akuntansi, manajemen, dan desain.

Para siswa dapar mengikuti sharing dari para dosen yang mengajar di masing-masing jurusan agar para siswa mendapatkan informasi lebih banyak untuk antisipasi dan penyiapan potensi pada jurusan perkuliahan yang telah dipilihnya. Selain mendengar sharing para siswa juga diajak melakukan kunjungan kampus pada tanggal 7-8 Juni 2014. Tujuannya agar para siswa-siswi SMA bisa merasakan kuliah yang sebenarnya pada jurusan kuliah yang dipilih sekaligus mengetahui cara belajar dan mata kuliah apa saja pada setiap jurusan.

Tubagus juga menyampaikan bahwa Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup merupakan korporasi yang besar tumbuh dan berkembang berkat dukungan serta partisipasi masyarakat. Menurutnya sebagai korporasi yang tumbuh dan dibesarkan oleh masyarakat, tidak berlebihan apabila Telkomsel juga ingin memberi benefit lain kepada masyarakat, salah satunya melalui program EduCamp dimana program ini diarahkan untuk membatu para siswa-siswi SMA yang sedang berusaha menemukan passion untuk jurusan kuliah nanti.