Brand Guidelines
Telkom Indonesia memiliki semua hak atas logo perusahaan Telkom Indonesia. Mohon untuk mengikuti semua aturan yang diuraikan dalam Brand Guidelines ini saat menggunakan logo Telkom Indonesia.
Telkom Indonesia untuk Indonesia
Sejalan dengan purpose Telkom Indonesia yaitu “Mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah bagi para pemaku kepentingan”, Telkom Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia yang pada akhirnya dapat mewujudkan visinya “Menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat”.
Sebagai perusahaan digital telco milik negeri, tekad dan keyakinan tersebut dilambangkan dengan sebuah logo perusahaan sebagai image perusahaan yang terdiri dari bentuk lingkaran yang melambangkan kedinamisan Perusahaan dan juga simbolisasi dunia, serta tangan kanan yang ramah dalam meraih dunia tersebut. Dengan warna merah, putih, dan warna transisi abu-abu sebagai warna identitas perusahaan, sebagaimana warna merah dan putih yang menjadi identitas Indonesia.
Logo Telkom Indonesia juga dilengkapi dengan tagline ‘The World in Your Hand’ dengan makna ‘Dunia dalam Genggaman Anda’ yang
membawa pesan bahwa Telkom Indonesia berkomitmen untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam mengakses dunia.
Logo Utama Telkom Indonesia
1. Logo Telkom Indonesia Primer (Vertical)
terdiri dari :
2. Logo Telkom Indonesia Sekunder (Horizontal)
terdiri dari :
3. Icon Telkom Indonesia
terdiri dari :
Font Corporate Telkom Indonesia
Telkom Indonesia menggunakan Font Gotham Rounded sebagai font PRIMER dan Font Gotham Regular sebagai font SEKUNDER
Font Gotham Rounded | download here
Font Gotham Regular | download here
Aplikasi Logo
Dalam pengaplikasiannya, logo Telkom Indonesia harus dapat dilihat dengan jelas/tidak mengganggu keterbacaan. Sehingga HARUS mengikuti aturan size yang berlaku.
1. Logo Telkom Indonesia Primer
Logo dengan ukuran ≤ 2.5 cm diaplikasikan tanpa tagline, sedangkan logo dengan ukuran > 2.5 cm WAJIB dengan tagline.
2. Logo Telkom Indonesia Sekunder
Bila menggunakan tagline, minimum ukuran logo Telkom Indonesia sekunder adalah 5 cm.
3. Ikon Telkom Indonesia
Jika logo Telkom Indonesia diaplikasikan dibawah 1.5 cm, hanya menggunakan ikon tangan.
Dalam mengaplikasikan logo Telkom Indonesia, harus memperhatikan ruang kosong untuk memastikan logo selalu menonjol dan tampak jelas. Ruang kosong diukur dengan huruf ‘O’ pada logotype.
Logo Telkom Indonesia Primer
Logo Telkom Indonesia Sekunder
Reverse Logo
Reverse logo Telkom Indonesia diaplikasikan pada background berwarna di atas 30%, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Logo Reverse Telkom Indonesia Primer ( AI | EPS | PNG )
2. Logo Reverse Telkom Indonesia Sekunder ( AI | EPS | PNG )
3. Ikon Reverse Telkom Indonesia ( AI | EPS | PNG )
DO’S & DON’TS
Do’s
Logo Telkom Indonesia Primer, Sekunder dan Icon yang BENAR & SESUAI ketentuan adalah :
Don’ts
Logo Telkom Indonesia Primer, Sekunder & Ikon TIDAK BOLEH didesain ulang yang melanggar ketentuan, seperti :
Logo Reverse Utama Primer, Logo Reverse Utama Sekunder & Reverse Icon Utama TIDAK BOLEH didesain ulang yang melanggar ketentuan, seperti :
Logo reverse putih boleh diaplikasikan pada background abstrak, bermotif atau bertekstur dengan tingkat kerapatan yang tidak mengganggu keterbacaan logo. Logo tidak boleh diaplikasikan jika background memiliki tingkat kerapatan yang dapat mengganggu keterbacaan logo.
Double Rounded Double Square
Jika pengaplikasian logo Telkom Indonesia di atas gambar abstrak dan keterbacaannya kurang jelas atau tidak terbaca sama sekali, maka logo diaplikasikan menggunakan Double Rounded Double Square dengan ketentuan sebagai berikut :
Logo Double Rounded Logo Double Rounded
Silakan hubungi kami untuk penggunaan di televisi, majalah, atau bentuk media lainnya, atau untuk mencari klarifikasi tentang Brand Guidelines ini.
© 2021 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. All Right Reserved