Jakarta, 20 Maret 2014, Sebagai bentuk kepedulian kepada dunia usaha kecil, Telkom menyalurkan bantuan CSR senilai Rp 11 miliar pada 273 Mitra Binaan yang merupakan pelaku UMK di tiga provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Acara ini berlangsung di Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP) Gedung Puspa Kencana Jalan Raya TMII Jakarta.

SGM CDC Telkom Nur Hassim Haji Rusdi menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan penjabaran dari amanat program kementerian BUMN dimana Telkom sebagai agen pemerintah memiliki misi membantu lingkungan dunia usaha mengembangkan usahanya dengan pola pinjaman bergulir.

“Di samping itu penyaluran ini sebagai bukti tanggung jawab sosial Telkom kepada dunia usaha kecil dan menengah agar dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama secara berkelanjutan,” ujar Nur Hassim.

Mitra binaan yang memperoleh bantuan ini tersebar di wilayah DKI Jakarta Kabupaten dan Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Cikampek dan Purwakarta.

Bantuan terbesar disalurkan ke sektor perdagangan sebanyak 159 mitra binaan disusul industri 56 mitra binaan, jasa 35 mitra binaan, perikanan 18 mitra binaan dan perkebunan 2 mitra binaan serta masing-masing 1 mitra binaan untuk sektor pertanian, peternakan dan koperasi.

Dalam acara ini juga diserahkan secara simbolis bantuan Dana Bina Lingkungan, yaitu bantuan renovasi sarana ibadah ke Pengurus Masjid dan Pengurus Rukun Warga (RW) untuk perbaikan jalan. Selain itu dibuka penjualan dan promo kartu Simpati Loop serta penjelasan bisnis MKios dari Tim Telkomsel.