Medan, 2 Mei 2014, TelkomGroup melalui Plt Walikota Medan H. T Dzulmi Eldin S menyerahkan bantuan pada Tiga puluh Kepala Sekolah SMK se-Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di lapangan Merdeka, Medan. Hadir dalam acara ini Manager Community Development Telkom Area Sumatera, Suteki dan Head of Corporate Communications Sumatera Division Telkomsel Hadi Sucipto.

Suteki menjelaskan, bantuan TelkomGroup ini masing-masing berupa 1 set kompor ramah lingkungan, lampu hemat energi dan asesoris kendaraan berbahan bakar gas. Selain itu, para prajurit dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan memberikan pelatihan jika SMK yang menerima bantuan program Bina Lingkungan ini berminat untuk mengembangkan produk dimaksud.

Dikatakan, hal ini dimaksudkan agar mereka dapat mentransfer ilmu dan ketrampilan yang telah dimiliki sebagai salah satu partisipasi para prajurit Babinsa memberikan solusi kepada masyarakat.“Para siswa dijamin trampil, bisa praktek sekaligus menghasilkan produk,” sebut Suteki.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan program Bina Lingkungan yang menyasar komunitas pendidikan ini merupakan tindak lanjut TelkomGroup Medan mendukung pelatihan produk hemat energi yang digelar pertama kali dan diikuti para Babinsa dan Kodim 0201/BS Kota Medan bulan lalu (20/3).

Selain menyerahkan bantuan, Walikota Medan usai upacara berkesempatan melihat lebih dekat ketiga produk tersebut. Ia juga meluangkan waktunya memperhatikan siswa SMK merakit lampu hemat energi, peragaan menggoreng pisang dengan menggunakan kompor ramah lingkungan serta kendaraan bermotor berbahan bakar gas.