Telkom Komitmen Dukung Transformasi Bisnis Industri Migas
Diposting pada : 2024-07-16 | Tags :

Telkom dukung industri migasDirektur Teknik & Lingkungan Minyak & Gas Bumi Ditjen Migas Kementerian ESDM, Noor Arifin Muhammad (kelima dari kiri); KaDiv IT SKK Migas, Syukri Waldi (keenam dari kiri); Ketua Raker TI SKK Migas - KKKS 2024, Koesoemo Joedo A (ketiga dari kiri); dan Wakil Ketua Raker TI SKK Migas - KKKS 2024, Indra Zulkarnain (paling kiri) saat mengunjungi booth Telkom pada Raker TI SKK Migas & KKKS 2024, beberapa waktu lalu.

telkom dukung migasDirektur Teknik & Lingkungan Minyak & Gas Bumi Ditjen Migas Kementerian ESDM, Noor Arifin Muhammad (kelima dari kiri); KaDiv IT SKK Migas, Syukri Waldi (keenam dari kiri); Ketua Raker TI SKK Migas - KKKS 2024, Koesoemo Joedo A (ketiga dari kiri); dan Wakil Ketua Raker TI SKK Migas - KKKS 2024, Indra Zulkarnain (paling kiri) saat mengunjungi booth Telkom pada Raker TI SKK Migas & KKKS 2024, beberapa waktu lalu.

Tawarkan 5 produk unggulan dan konektivitas di Raker TI SKK Migas & KKKS 2024.

Bali, 16 Juli 2024 - Dalam rangka memperkuat kolaborasi dan dukungan terhadap adopsi teknologi digital terutama dalam pemanfaatan Artificial Intelligence dan Cyber Security, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Telkomsat dan Telkomsigma, turut berpartisipasi dalam agenda Raker TI SKK Migas & KKKS 2024 yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu.

Sebagai perusahaan digital telco, Telkom hadir dan siap mendukung berbagai segmen industri terutama oil & gas (migas) untuk senantiasa bertransformasi dan menjalankan proses bisnisnya secara end to end dan terintegrasi. Dengan berbagai layanan dan inovasi, Telkom menawarkan 5 produk unggulan dan konektivitas sebagai bentuk dukungan dan partisipasi agenda raker tahunan ini, diantaranya meliputi SD-WAN, Data Center, Cloud, Microsoft House, Cyber Security, serta VSAT.

Di era digital saat ini, keamanan data dan jaringan menjadi hal yang krusial dan prioritas bagi bisnis perusahaan untuk terus ditingkatkan secara berkala. Terlebih dengan banyaknya data yang dimiliki dari kegiatan eksplorasi dan produksi, teknologi AI dan keamanan siber dinilai mampu memberikan proteksi terhadap sistem keamanan dan menghindari adanya serangan siber yang dapat mengganggu operasional hulu migas.

Dibekali teknologi AI Digital Security dan Threat Hunting Framework, Garuda Cyber Security menjadi one stop cyber security solution dari TelkomGroup yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbagai industri, khususnya industri migas dalam memenuhi fungsi identifyprotectdetect, respon, dan recover yang telah memenuhi standar Cyber Security Operation Center yang bersertifikasi internasional.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kebutuhan jaringan dengan sistem keamanan yang kuat, VSAT yang juga menjadi produk connectivity TelkomGroup memiliki Service Level Guarantee (SLG) sebesar 99% dengan antenna user terminal (UT) yang compact dan auto pointing. Dilengkapi dengan sistem monitoring network dan layanan call center 24 jam, perusahaan juga dapat dengan mudah melakukan monitoring terhadap performa jaringan secara terintegrasi.

Digitalisasi menjadi salah satu pilar utama dalam Rencana Strategis Indonesia Oil and Gas 4.0 yang diusung oleh SKK Migas. Untuk itu, adanya kerja sama dan kolaborasi yang terus digaungkan dapat menjadi momentum penting untuk bersama-sama mewujudkan digitalisasi di seluruh segmen industri khususnya industri hulu migas di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi yang semakin kuat dan terintegrasi.

#ElevatingYourFuture