Akselerasi Digitalisasi Melalui Jaringan 100% Fiber Optic, Telkom Resmikan Sumsel Modern Broadband Province
Diposting pada : 2021-04-22 | Tags :

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan) bersama Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatra Machsus Kusuma Apriyono (kedua dari kiri) saat meninjau infrastruktur jaringan demi memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 H di Palembang, Kamis (22/4).

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (tengah) melakukan peninjauan infrastruktur di Integrated Operating Center (IOC) Witel Sumsel, Kamis (22/4). Herlan menyampaikan apresiasi dan pesan semangat kepada seluruh karyawan dalam mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup, khususnya di bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1442 H.

 

Palembang, 22 April 2021 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melakukan modernisasi jaringan 100% full fiber sebagai wujud komitmen untuk mempercepat digitalisasi di seluruh Ibukota Kabupaten (IKK) di Indonesia. Kali ini Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko meresmikan Sumsel Modern Broadband Province yang ditandai dengan pemotongan kabel tembaga secara virtual dan digital di STO Talang Kelapa, Palembang diikuti di tiga lokasi lainnya yaitu di Datel Prabumulih, Datel Lubuk Linggau, dan Datel Baturaja melalui video conference (22/4).

Dalam sambutannya Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan bahwa Sumsel Modern Broadband Province merupakan langkah Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi Indonesia melalui pemerataan konektivitas dan akses informasi dengan kualitas broadband yang andal di seluruh IKK guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan yang setia menggunakan layanan TelkomGroup.

“Adanya modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services. Semoga ini dapat mendukung beragam kegiatan pemerintahan, pelaku bisnis hingga masyarakat menjadi serba digital, sehingga semakin memantapkan langkah 17 kota dan kabupaten di provinsi Sumatera Selatan untuk bertransformasi menjadi Smart City ke depannya. Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 398 Modern Broadband City. Kami terus berkomitmen secara kontinyu menghadirkan jaringan terbaik di seluruh Indonesia hingga pelosok. Direncanakan akhir April, Sumatera akan menjadi Sumatera Broadband Island,” ungkap Herlan.

Langkah Telkom dalam menghadirkan jaringan 100% fiber optic di Bumi Sriwijaya diapresiasi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. “Selamat kepada Telkom atas peresmian Sumsel Modern Broadband Province. Semoga Telkom dapat terus meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat dan terus bersinergi bersama pemerintah untuk membangun Sumsel Maju untuk Semua,” ujar H. Herman Deru melalui video testimoninya.

Peresmian Sumsel Modern Broadband Province merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2021 di wilayah Telkom Regional 1 Sumatera. Dalam rangka memastikan kualitas layanan terbaik ke pelanggan terutama di saat Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, Telkom kembali mengadakan rangkaian kegiatan tahunan yang dikemas dalam program TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dengan tema “Tetap Terhubung dan Terlindung” yang mulai dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idul Fitri. Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 ini diselenggarakan secara nasional hingga seluruh Telkom Regional yang terdiri dari tiga program utama, antara lain Layanan Prima, Paket Khusus, dan Telkom Berbagi.

Herlan yang didampingi Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatra, Machsus Kusuma Apriyono, melakukan peninjauan infrastruktur di Integrated Operating Center (IOC) Witel Sumsel. Pada kegiatan tersebut dilakukan pemaparan materi terkait aktivitas yang dilaksanakan di lokasi tersebut. Herlan menyampaikan apresiasi dan pesan semangat kepada seluruh karyawan dalam mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup, khususnya di bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Selanjutnya Herlan dan rombongan berkunjung ke GraPARI TelkomGroup dan berinteraksi dengan pelanggan untuk memperoleh voice of customer guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan. Herlan juga memberikan bingkisan kepada pelanggan serta petugas. Ia mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan TelkomGroup Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim dan santunan duafa. Adapun total bantuan yang diberikan untuk Telkom Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp1,6 miliar. Selain itu, juga dilaksanakan program LinkAja Charity yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.

Diharapkan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dapat menjadi wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia khususnya Telkom dapat benar-benar dirasakan manfaatnya tak hanya untuk pelanggan tapi juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memaknai Bulan Suci Ramadan serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Selain itu Telkom juga meyakini bahwa pandemi telah mengubah adopsi digital masyarakat. Semoga dengan adanya digitalisasi yang dihadirkan Telkom dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

#DigitalBisa #UntukIndonesiaLebihBaik