Aceh – 4 Juni 2014, Sinergi TelkomGroup dengan Pemda Aceh kian diperkuat dengan penyerahan bantuan Bina Lingkungan untuk Desa Peukan Bada. Bantuan berupa gapura desa dan 3 komputer beserta 1 printer diserahkan dalam event pelatihan UKM Binaan Telkom di Desa Lampisang Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan gapura desa secara simbolis diserahkan SGM CDC yang diwakili POH SM Kemitraan, Suparjiman kepada Camat Peukan Bada, Mukhtar Yusuf sebagai wakil masyarakat. Tampak hadir Manager CD Area Sumatera, Suteki dan CD Sub Area Aceh, Zulmi dalam event tersebut.

Begitu juga halnya perangkat komputer dan printer yang ditujukan untuk mendukung edukasi masyarakat setempat diserahkan GM Witel Aceh, Fachrizal Arbim dan Manager Bina Lingkungan CDC Bandung Abuhari kepada Kepala Desa atau Geuchik Kampong Lampisang Mirzana.

Camat Peukan Bada, Farhan AP mewakili masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada Telkom saat membuka pelatihan UKM ini. Ia mengapresiasi kepedulian Telkom terhadap pemberdayaan komunitas dan masyarakat khususnya di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu, GM Witel Aceh Fachrizal Arbi menjelaskan, pelatihan UKM Binaan Telkom berlangsung selama 2 hari hingga Kamis (5/6). Pelatihan yang digelar di Meunasah Kampong Lampisang ini diikuti 30 peserta dan dibimbing Konsultan Bina Sukses Manusatama Jakarta.

Fachrizal menyampaikan apresiasi kepada Camat dan Kepala Desa Geuchik yang telah mengizinkan dan mendukung semua kegiatan TelkomGroup Peduli di desa Lampisang ini.

“Saya sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TelkomGroup demi kemajuan usaha masyarakat,” kata Fachrizal.

“Lebih lanjut dikatakan, sinergi TelkomGroup dengan Pemda sangat dibutuhkan dalam pengembangan komunitas dan kemajuan masyarakat. Mari bergandeng tangan,” tambahnya.

Sementara kepada peserta, GM Witel Aceh berpesan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan pelatihan ini agar program ini tetap berlanjut. “Gunakanlah selalu produk-produk TelkomGroup. Apalagi Telkom hanya satu-satunya operator milik Republik Indonesia, imbuhnya menegaskan,” tambah Fachrizal.

Sedangkan Manager CD Area Sumatra, Suteki memberikan laporan tentang pelaksanaan program pelatihan tersebut. Dikatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi pengelola UKM dalam mengembangkan usahanya agar menjadi UKM yang maju, tangguh dan mandiri.

Selain itu tampak juga Manager DBS Area Aceh, Agus Riyono dan perwakilan Telkomsel memaparkan informasi produk Telkom Group seperti Speedy, UseeTV, Speedy Instan, Kartu Halo, Simpati, dan Mkios isi ulang pulsa.