Bengkulu, 12 Juni 2014 – Sebagai bagian dari rangkaian HUT Telkomsel ke-19, Manajemen Telkomsel, GM Witel Bengkulu Eka Setiawan, dan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamuddin melakukan penanaman mangrove di Wilayah Pantai Provinsi Bengkulu, Kamis (12/6). Dengan mengusung tema “Wujudkan Masa Depan Penuh Warna” acara ini turut dihadiri EVP Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo, Manager CDC Area Sumatera dan Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda.

Wagub Bengkulu Sultan B Najamuddin menyambut baik sumbangsih dan kepedulian Telkom Group dalam melestarikan ekosistim di Provinsi Bengkulu. ”Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi kepedulian Telkom Group terhadap keselamatan dan kelestarian ekosistem terutama di pantai Jenggalu yang masuk dalam Hutan Cagar Alam Jenggalu,” ucap Wagub Bengkulu.

Najamuddin mengajak masyarakat Bengkulu yang hadir agar mendukung dan membantu kelancaran dan keamanan operasional Telkom dan Telkomsel. Keberadaan Telkom dan Telkomsel sangat penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, sebutnya menegaskan.

Program CSR sinergi Telkom dan Telkomsel ini merupakan wujud kepedulian TelkomGroup untuk melestarikan lingkungan. Jumlah mangrove yang ditanam di Bengkulu sebanyak 10 ribu pohon.

“Penanaman mangrove di pantai Jenggalu Bengkulu merupakan kota pertama dari 3 lokasi yang akan dilakukan di Area Sumatera,” ungkap Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo. Dua lokasi lainnya yang akan dilakukan penanaman mangrove berada di Witel Sumut Barat tepatnya di Kabupaten Serdang Bedagai dan Witel Riau Kepulauan.

Dikatakan, penanaman mangrove diharapkan akan membawa manfaat tidak hanya saat ini, namun bisa memberikan dampak positif terhadap kelestarian eksosistem sekitar laut di masa depan.

“Telkom Group berharap dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan, pelanggan maupun masyarakat dapat merasakan manfaat hadirnya Telkomsel bukan hanya sekedar layanan selular saja,” terangnya.

Pantai Jenggalu banyak didatangi traveller yang gemar memancing, karena memang banyak ikannya. Untuk mencapai tempat ini, kita harus terlebih dahulu melewati 2 Km perjalanan di Hutan Cagar Alam Jenggalu.