JAKARTA, 11 JANUARI 2013, Sukses di program Launching RW.01 Kebon Kosong menuju Kawasan Broadband sebagai bentuk dukungan riil dalam mewujudkan Center of Excellence for Jakarta Smart City, kembali secara pagar betis CS Jakarta Pusat yang dikomandani Muskab Muzakkar kembali menggandeng Komunitas RW, kali ini CS Jakpus kembali menggaet komunitas RW-07 Johar Baru, melalui penandatanganan Nokes antara CS Jakpus yang diwakili Manar CS Jakpus, Muskab Muzakkar, dengan Ketua RW-07 Johar Baru, H. Amanullah Daud BSc, di Aula RW-07 Johar Baru Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Amanullah dalam sambutannya mengatakan sangat simpatik atas kehadiran Telkom di Wilayah RW-07 Johar Baru, ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Telkom dalam menjalankan tanggung jawab social perusahaan, pihaknya responsif terhadap tujuan dan niat Telkom untuk bekerja sama, khususnya dalam program upgrade jaringan telepon. Ia berharap perubahan tersebut mampu meningkatkan wawasan Ilmu pengetahuan dan pengkayaan pengetahuan bagi warga, khususnya mengenai internet, dengan segala dimensitasnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk seluruh masyarakat RW-07 dan sekitarnya, Telkom adalah punya negara, mau tak mau kita sebagai bangsa Indonesia harus mempunyai tanggung jawab moril untuk membantu Telkom maju, khususnya di wilayah RW-07 Johar Baru ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Muskab Muzakkar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keterbukaan Ketua RW-07 dan para Ketua RT, serta tokoh masyarakat yang telah menyambut baik program Telkom. Ia menyampaikan Telkom sebagai milik bangsa memiliki fungsi Bisnis dan fungsi sosial (CSR-red). Program upgrade jaringan menurutnya bagian tugas bangsa untuk mengejar ketertinggalan penetrasi broadband dibanding negara-negara tetangga lainnya, serta untuk pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia, “Karena setiap 10% pertumbuhan broadband akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bangsa sebesar 1,43%, ” jelasnya.

Pada program tersebut, Muskab mengatakan pihaknya juga ingin membantu peningkatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, yakni dengan mengajak para pemuda, karang taruna atau remaja masjid untuk ikut membantu menyosialisasikan program upgrade jaringan Telkom serta menjadi tenaga setting.

“Pada saat ini, penyediaan fasilitas broadband yang gencar dilakukan Telkom merupakan implementasi dari program Indonesia Digital Network (IDN) untuk menyukseskan Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Pada MP3EI ini, didalamnya tercantum pentingnya pertumbuhan teknologi informasi yang dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan perekonomian Indonesia,” tutur Muskab. ***(mbank)