Enterprise Solution

Partner bisnis yang tepat untuk Anda

Penggunaan teknologi wujudkan peluang baru bagi dunia bisnis. Kami akan terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi digital untuk kemajuan bisnis Anda. Menjadi sebuah kebanggaan saat kita dapat tumbuh bersama melalui inovasi yang diakui tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di kancah internasional.

Saya tertarik

Digital Trading & Distribution Solution

Telkom Digital Solution menyediakan solusi ICT yang dapat mengintegrasikan seluruh sistem penjualan dan logistik dalam bisnis perusahaan, sehingga dapat menunjang kegiatan transaksi perdagangan serta meningkatkan produktivitas perusahaan.

Shared Service Finance & Accounting merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses, konsolidasi, integrasi sistem, maupun self-service pada proses keuangan dan akuntansi perusahaan.

Solusi ini meliputi Invoice to Pay/Account Payable (invoice & payment processing project/non project, reporting, master data vendor, travel & entertainment claim), Bill to Cash/Account Receivable (generate invoice, customer admin, receipt processing, master data management, reporting), General Ledger (journal entry, transitory account, bank reconcilliations, set up & maintain Chart of Accounts, forex revaluation), Fixed Asset (depreciation, disposal), serta Reporting (trial balance, financial statement).

Manfaat :

  • Menghilangkan redundansi melalui standarisasi proses keuangan dan akuntansi perusahaan.
  • Mengoptimalkan cash & working capital management melalui pengelolaan dan percepatan proses invoice to pay dan bill to cash.
  • Clear segregation process, compliance, auditable, accurate, dan traceable untuk mendukung Good Corporate Governance (GCG)

Shared Service Human Resources merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses, konsolidasi, integrasi sistem, maupun self-service pada proses pengelolaan SDM perusahaan baik organik maupun non organik.

Solusi ini meliputi Payroll & HR Admin (payroll data administration & processing, payment, individual tax reporting), Recruitment Processing (recruitment data administration & event management, job posting management, screening & background check, psikotes, assessment & interview), Training Delivery & Admin (e-learning, TNA & DaCum, training delivery & event management, post training evaluation), Employee Self Services (e-payslip, overtime, travel management, personal data), serta Performance Succession (performance management cycle, planning & evaluation, employee development, talent management, succession planning).

Manfaat :

  • Mengoptimalkan proses payroll (increase accuracy & compliance serta decrease time-to-report to 3rd party, time-to-pay & cost-to-process).
  • Mengoptimalkan proses recruitment (easy to access candidate profile & test result report serta monitor selection process).
  • End-to-end training process (dari mulai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi).
  • Pemberdayaan layanan online mandiri pegawai (payroll, lembur, cuti, perjalanan bisnis, recruitment process tracking, register training, dll).

Shared Service General Affair merupakan solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan melalui sharing resources, standarisasi dan digitalisasi proses, konsolidasi, integrasi sistem, maupun self-service pada proses pengelolaan general affair perusahaan.

Solusi ini meliputi Corporate Travel Management (proposed policy, travel & claim request, online & offline booking, payment, MICE organizing, SaaS), Document Management System  (document capture & digitalization, indexing & watermarking, physical document warehousing, document pick up & delivery), serta Procurement (procurement cycle management, product category management, order & fullfilment management, payment management).

Manfaat :

  • Otomatisasi proses perjalanan bisnis dengan proses terpadu antara pegawai, perusahaan dan pihak ketiga layanan perjalanan.
  • Mengoptimalkan digitalisasi dokumen perusahaan sehingga memudahkan penelusuran dan penyimpanan.
  • Menyederhanakan proses pengadaan melalui platform e-Procurement dan B2B (Business-to-Business) market place yang terintegrasi.

Solusi pengelolaan kegiatan operasional perusahaan lainnya yang meliputi Activation (penyelenggaraan event gathering, seminar, music show, ataupun event lainnya), Point of Sales Materials (pembuatan digital audio video, creative design & production, script writing, dll), serta Digital Printing.

Employee Health Services merupakan solusi layanan kesehatan karyawan perusahaan yang memungkinkan perusahaan dan karyawan mengakses dan mendapatkan informasi pemeriksaan kesehatan secara digital dan terintegrasi untuk keperluan perusahaan lebih lanjut. Solusi ini meliputi pelaksanaan MCU (Medical Check Up) dan pemberian Vaksin.

Manfaat :

  • Informasi jadwal pemeriksaan kesehatan (MCU & vaksin) serta hasil pemeriksaan kesehatan dapat dilihat secara digital
  • Perusahaan dapat melakukan tindakan preventif yang diperlukan berdasarkan history data dan tingkat kesehatan karyawan

Integrated Health Claim Management merupakan solusi layanan pengelolaan klaim kesehatan berbasis EDC dan QR Code yang ditempatkan di lokasi penyedia layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Klinik, Optik, Lab, dll dengan menggunakan sistem digital yang mampu melakukan proses klaim asuransi secara online, real time dan instan.

Solusi ini dilengkapi dengan member data administration, real time eligibility, claim monitoring status, 24/7 contact center & case monitoring with medical advisory, EDC network, online & real time web reporting & claim verification with information on benefit, plan & limit, admin payment, SMS notification, serta program value card.

Manfaat :

  • Meningkatkan efisiensi dan transparansi proses baik dari segi waktu maupun biaya, sehingga menjadi auditable dan accountable
  • Perusahaan dapat mengatur budget kesehatan karyawan serta menentukan pihak yang melakukan pembayaran klaim
  • Pembatasan total benefit asuransi kesehatan apabila terdapat dua atau lebih payer yang menanggung orang yang sama

Chatbot merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memungkinkan perusahaan meminimalisasi biaya operasional melalui penyediaan media komunikasi interaktif antara perusahaan (sistem/komputer) dan pelanggan dalam bentuk teks, audio, video di website maupun mobile apps menggunakan platform AI. Layanan chatbot dapat diakses melalui channel whatsapp, live chat, facebook messenger, twitter DM, telegram, line, dan lainnya.

Solusi ini dilengkapi dengan statistic & activities reporting dashboard, build QnA & path, serta broadcast message. Selain itu, layanan ini juga dapat digunakan untuk keperluan survey perusahaan.

Manfaat :

  • Meningkatkan brand image perusahaan melalui penyediaan channel komunikasi yang up-to-date dan lebih personal
  • Meningkatkan produktivitas perusahaan sekaligus meminimalisasi biaya melalui fleksibilitas layanan chatbot yang selalu on 24/7

Email Management System merupakan salah satu solusi digital CRM channel untuk mengelola email masuk (inbound) perusahaan dari pelanggan berupa komplain, permintaan, informasi dan saran yang dapat dikelompokkan berdasarkan kategori. Email yang diterima dapat secara otomatis di forward, auto reply, maupun create ticket dan dieskalasi ke PIC tertentu. Solusi ini dilengkapi dengan escalation rule, work order, reporting serta agent performance.

Manfaat :

  • Pendistribusian email secara sistem berdasarkan kategori sehingga mudah dimonitor dan direspon dengan tuntas
  • Kemudahan dan efisiensi pengelolaan data dan riwayat interaksi dengan pelanggan melalui media email

Live Chat merupakan salah satu solusi digital CRM channel untuk membantu perusahaan melakukan caring terhadap pelanggan dengan tambahan channel live chat. Layanan ini berupa sistem aplikasi yang ter-install di website perusahaan sehingga dengan mudah pelanggan dapat langsung terhubung dengan perusahaan.

Solusi ini dilengkapi dengan fitur level agent (visitor, chat history, chat per agent, per interval, by date, chat daily, monthly, data customer, dan blocked visit) serta level administrator (canned message, profile, notifications, dan logout).

Manfaat :

  • Caring antara pelanggan dan perusahaan dilakukan secara real time
  • Mudah untuk dioperasikan dan tidak perlu melakukan upgrade aplikasi

Contact Center merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memungkinkan perusahaan menyediakan layanan customer care kepada pelanggan yang dilengkapi dengan fitur Auto Attendant, dialer & auto dial, Automatic Call Distributor, voice, telephony & video conference, basic Computer Telephony Integration & Call Management System, serta Interactive Voice Response.

Solusi ini meliputi Contact Center Inbound (penyediaan informasi, penanganan komplain, permintaan penambahan layanan/produk) dan Contact Center Outbound (telemarketing, telesurvey, telesales, telecollection). Layanan yang diberikan berupa penyediaan sistem contact center secara menyeluruh yaitu infrastruktur, aplikasi, agent, site dengan pelaksanaan operasional sehari-hari.

Manfaat :

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan melalui customer experience (layanan after sales service & informasi) yang lebih baik
  • Meningkatkan penjualan dan brand image perusahaan melalui telemarketing dan telesurvey

Cloud Contact Center merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memberikan kapabilitas yang sama seperti contact center tradisional, tetapi perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya berkala untuk update software karena aplikasi ini berbasis cloud. Kemudahan untuk melakukan set-up, penambahan/pengurangan fitur dapat dilakukan tanpa bergantung pada teknisi yang standby di lokasi.

Solusi ini dilengkapi dengan inbound/outbound operations, business continuity berbasis cloud, multichannel (email, SMS, social media, web chat), serta self service configuration.

Manfaat :

  • Dapat diubah fitur dan setting-nya dengan cepat termasuk script campaign yang ditujukan kepada spesifik agent
  • Mendapatkan managed solution (software cloud, hosting, voice dan jaringan data) tanpa perlu melakukan integrasi sistem
  • Menghilangkan capital expense dan menggantinya dengan operational expense

Social Media Management merupakan salah satu solusi digital CRM channel untuk membantu perusahaan mengelola akun social media untuk menjaga reputasi dan image perusahaan. Fungsi social media memberikan update dan informasi secara berkelanjutan, diantaranya menyampaikan program marketing, campaign, dll.

Solusi ini meliputi Content Planner, Social Media Operation Agent, Social Media Team Leader, Social Media Analytic, Seat Management, Platform Licensing, dan Social Media Marketing.

Manfaat :

  • Pengelolaan social media secara tersistem (perencanaan, pelaksanaan operasional harian, evaluasi dan pelaporan)
  • Sebagai media promosi produk/layanan perusahaan yang bersifat massal yang dapat meningkatkan bisnis perusahaan

Multichannel Communication merupakan salah satu solusi digital CRM channel yang memungkinkan perusahaan secara cepat dan tepat melakukan komunikasi melalui banyak channel seperti mobile, email, voice, social media dan web. Perusahaan dapat mengirimkan pesan secara langsung dan bersamaan. Disisi lain, penerima pesan juga bisa mendapatkan pesan yang kontennya bersifat personal (satu penerima dengan penerima lainnya berbeda konten).

Solusi ini dilengkapi dengan automated escalation & resend, tracking & reporting, multi-lingual message template, serta cross channel inbound & outbound.

Manfaat :

  • Memberikan customer experience yang lebih personal dengan berbagai pilihan media channel
  • Penyampaian informasi dilakukan secara terpusat di internal perusahaan
  • Dapat digunakan untuk komunikasi operasional di internal perusahaan

Digital CRM Omnichannel merupakan solusi customer interaction management yang menggabungkan beberapa channel komunikasi (digital CRM channel) dalam satu platform (omnichannel), yang dapat saling berinteraksi serta berbagi data dan informasi. Solusi ini menjamin history komunikasi dengan pelanggan tercatat secara komprehensif, sehingga agent tidak akan menanyakan lagi informasi yang sudah disampaikan oleh pelanggan.

Solusi ini dilengkapi dengan aplikasi komunikasi inbound dan outbound di semua channel komunikasi, channel integration dengan single database, serta pilihan channel yang lengkap (voice, SMS, email, OTT chat, RTC chat, social media).

Manfaat :

  • Channel komunikasi yang terintegrasi dimana history interaksi dengan pelanggan dapat dilihat disemua channel komunikasi
  • Mudah melakukan upselling, sales promotion, maupun retention program dengan data history transaksi & interaksi yang terintegrasi

Sales Analytics merupakan solusi layanan CRM Analytics yang membantu perusahaan melakukan monitoring serta menganalisa performansi sales, profil dan perilaku customer sehingga dapat merekomendasikan campaign yang tepat berdasarkan hasil dari analisa tersebut dan pada akhirnya dapat membantu meningkatkan jumlah serta nilai transaksi customer.

Fitur :

  • Sales Performance, meliputi traffic & transaction analysis, performance, dan sales forecasting
  • Customer Analytics, meliputi customer segmentation, customer profile, dan customer behavior  
  • Campaign Management, meliputi content management, target audience, scheduling, channel dan performance

Manfaat :

  • Mendapatkan data perilaku customer untuk menentukan segmentasi dan content campaign yang tepat
  • Mendapatkan insight dan rekomendasi action plan untuk meningkatkan sales serta strategi campaign yang tepat

Social Media Analytics merupakan solusi layanan CRM Analytics yang membantu perusahaan melakukan pengukuran Account Performance (meliputi reach and content performance, engagement measurement, fans segmentation untuk mengukur kinerja suatu campaign pada akun Facebook dan Twitter) serta Brand Monitoring (meliputi conversation monitoring, reach measurement, sentiment analysis, influencer identification untuk mengetahui pembicaraan terhadap sebuah brand pada akun Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, blog, dan news digital).

Manfaat :

  • Mengetahui sentiment pasar (baik positif maupun negatif) dan melakukan monitoring aktivitas yang dilakukan competitor
  • Perusahaan dapat menyusun strategi bisnis yang tepat berdasarkan data interaksi para pengguna social media

Customer Voice Management merupakan solusi layanan CRM Analytics yang membantu perusahaan memanfaatkan data interaksi perusahaan dengan pelanggan sehingga perusahaan dapat dengan mudah dan cepat mengetahui suara pelanggan dari berbagai channel interaksi dan membuat keputusan yang tepat untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi. Solusi ini dilengkapi dengan topic & sentiment analysis, advance insight reporting & root cause analysis, multichannel interaction, serta data integrator.

Manfaat :

  • Memberikan customer experience yang lebih baik melalui penanganan gangguan yang cepat
  • Feedback management dapat dilakukan secara otomatis

CRM Walk In merupakan solusi layanan CRM yang menyediakan media interaksi tatap muka perusahaan (customer service) dengan pelanggan untuk memecahkan masalah dengan tingkat kompleksitas sedang hingga tinggi, yang juga dilengkapi dengan prosedur layanan operasional yang sederhana dan efektif serta dukungan teknologi yang mudah digunakan.

Solusi ini dilengkapi dengan queue management, problem handling, transaction, information seeking, survey (mobile apps & SMS), serta real time dashboard.

Manfaat :

  • Menyediakan sistem secara menyeluruh mulai dari infrastruktur, aplikasi, agent dan site dengan pelaksanaan operasional sehari-hari
  • Perusahaan dapat dengan mudah melakukan persuasi upselling, sales promotion, maupun retention program ke pelanggan

Market Research merupakan solusi layanan market survey yang membantu perusahaan merumuskan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar melalui kegiatan desain, pengumpulan, analisis dan pelaporan yang sistematis atas data dan segala penemuan yang relevan dengan situasi pemasaran tertentu yang dihadapi perusahaan.

Solusi ini dapat dilakukan dengan pilihan metode quantitative research tools (meliputi face-to-face interview dan mystery shopping), serta qualitative research tools (meliputi focus group discussion dan in-depth interview).

Manfaat :

  • Mendapatkan informasi akurat sehingga dapat menjelaskan situasi pasar secara obyektif
  • Menggunakan metode yang tepat dalam pengumpulan dan analisis data riset

Telesurvey merupakan solusi layanan market survey yang membantu perusahaan melakukan penelitian menggunakan telepon, menanyakan pertanyaan kuisioner/wawancara dengan tujuan untuk mengetahui siapa mereka, apa yang dipikirkan, rasakan, atau kecenderungan tindakan/pengambilan keputusan. Melalui telesurvey, perusahaan dapat mengontrol tahapan pengisian kuisioner, dapat melakukan pertanyaan lanjutan probing, serta memungkinkan untuk format pertanyaan yang lebih kompleks.

Manfaat :

  • Mendengarkan dan mengatasi keluhan yang dialami pelanggan setelah menggunakan produk/layanan perusahaan
  • Menjangkau pelanggan dalam jumlah banyak dengan cakupan geografis yang luas, waktu singkat serta tingkat respon yang tinggi

Colocation merupakan solusi layanan Data Center yang menawarkan space untuk rak perangkat IT perusahaan di ruang tersendiri (dedicated colocation) maupun di ruang berbagi (share colocation), yang didukung oleh infrastruktur yang memadai seperti sistem listrik, pendingin, dan keamanan. Penyedia layanan colocation bertanggungjawab terhadap pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur data center. Pilihan data center berlokasi di Singapura, Hong Kong, dan Indonesia (Serpong, Sentul, Surabaya) yang terhubung ke jaringan internet global serta didukung oleh konektivitas kabel bawah laut yang seamless.

Fitur :

  • Cross Connect, berupa layanan interkoneksi dalam gedung data center menggunakan kabel FO (Fiber Optic) atau UTP
  • Remote/Smart Hands, untuk membantu perusahaan melakukan tugas sederhana, seperti melihat status indikator perangkat di rak
  • Software Defined Network, berupa virtualisasi infrastruktur network dan security yang meliputi switch, router, firewall dan load balancer
  • Backup/Restore, untuk melakukan proses backup/restore aplikasi atau data perusahaan menggunakan tools dan prosedur tertentu
  • Tape Safe Keeping, berupa layanan penyimpanan media tape backup yang dilengkapi sistem keamanan seperti kontrol akses, CCTV, serta PAC
  • Communication Link, berupa penyediaan link private dan link public  dilengkapi monitoring, penanganan insiden, dan laporan performa layanan
  • Batch Process, berupa layanan proses yang dikerjakan dalam satu rangkaian berurutan seperti proses beginning of day, end of day, dst
  • Working Room, berupa penyediaan ruang kerja untuk perusahaan baik dedicated working room maupun shared working room

Manfaat :

  • Tidak memerlukan investasi besar untuk membangun data center in-house 
  • Perusahaan dapat memastikan kontinuitas bisnis dengan jaminan keamanan dan kehandalan jaringan
  • Dilengkapi dengan sistem keamanan fisik, proteksi kebakaran, monitoring dan pemeliharaan infrastruktur

Disaster Recovery Planning merupakan solusi layanan Data Center berupa uraian yang komprehensif tentang sejumlah rencana tindakan yang harus dilakukan sebelum, selama, dan setelah terjadinya suatu bencana/disaster di data center. Rencana tindakan ini harus terdokumentasi dan teruji untuk memastikan kelangsungan operasional dan ketersediaan sumber daya yang kritis pada saat terjadinya suatu bencana.

Manfaat :

  • Meminimalkan gangguan layanan serta kerugian (keuangan) yang terjadi
  • Menjamin sistem yang selalu siap on dan dapat diandalkan
  • Mempercepat pengambilan keputusan saat terjadi situasi disaster

IaaS (Infrastructure as a Service) merupakan solusi layanan cloud yang menyediakan infrastruktur virtual server (CPU & RAM, storage dan network) yang dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan seperti production system, development, testing dan backup atau disaster recovery.

Solusi layanan IaaS diantaranya meliputi Storage as a Service (StaaS), Virtual Data Center (vData Center), Virtual Machine (vMachine), Backup as a Service (BaaS), serta Disaster Recovery as a Service (DRaaS).

Manfaat :

  • Komputasi yang high-level, sistem monitoring, agile deployment dengan skalabilitas
  • Efisiensi biaya perusahaan untuk membangun sebuah aplikasi/solusi/DRC

SaaS (Software as a Service) merupakan solusi layanan aplikasi siap pakai dengan skema pay-per-use yang bisa diakses kapan dan dimana saja melalui internet sehingga menjadi sebuah alat kolaborasi untuk menunjang produktivitas bisnis perusahaan.

Solusi layanan SaaS meliputi layanan e-Office, Email Collaboration Platform, e-Akademik, e-Project, Web Hosting, dan Domain Hosting.

e-Office merupakan solusi layanan SaaS berupa aplikasi yang mampu meningkatkan efektivitas proses manajemen korespondensi bersifat kedinasan, dengan mendigitalisasikan seluruh dokumen berbasis kertas menjadi berbasis elektronik (paperless).

Solusi ini meliputi Manajemen Surat Masuk (modul surat masuk, scan, penomoran & pengaturan agenda, distribusi, disposisi, tracking), Manajemen Surat Keluar (fungsi asisten personal, delegasi jabatan), Basic Configuration (identitas organisasi, pemetaan struktur organisasi & jabatan, notifikasi via email), serta Advance Configuration (pengaturan agenda, proses edit/persetujuan online, tracking, distribusi surat).

Manfaat :

  • Kecepatan proses nota dinas yang dilakukan secara online dan real time
  • Menghemat biaya operasional (kertas, pengiriman dan distribusi)
  • History dan log surat terdokumentasi secara digital

Email Collaboration Platform merupakan solusi layanan SaaS berupa platform kolaborasi yang tidak hanya menyediakan layanan email (baik mengirim ataupun menerima email), namun juga menyediakan banyak fitur kolaborasi (seperti sharing email messages, messages folder, contact, calendars, tasks, briefcase folders/files, Global Address List) yang dapat diakses oleh pengguna dimanapun dan kapanpun.

Web Hosting merupakan solusi layanan SaaS berupa penyediaan ruang (space) server yang digunakan untuk menyimpan data dari sebuah halaman web ataupun aplikasi online agar dapat diakses melalui internet. Semua data dalam dokumen html nantinya disimpan dalam web hosting sehingga dapat diakses dimana saja melalui internet.

Domain Hosting merupakan solusi layanan SaaS berupa penyediaan domain untuk mempermudah user/pengguna dalam mengingat alamat website. Jenis layanan ini meliputi registrasi domain internet, tambahan sub domain, dan transfer domain.

PaaS (Platform as a Service) merupakan solusi layanan cloud untuk platform database dan aplikasi baik web, mobile, hingga pengelolaan logic dan API (Application Programming Interface). Solusi layanan PaaS diantaranya meliputi Private Cloud, Public Cloud, dan Hybrid Cloud.

Private Cloud merupakan solusi layanan PaaS berupa layanan penyediaan infrastruktur IT, database, platform, dll di lokasi perusahaan, sehingga dibutuhkan sumber daya seperti tenaga ahli, ruang untuk penyediaan infrastruktur, biaya investasi, biaya pemeliharaan bulanan, biaya update lisensi & aplikasi, serta private network. Private cloud dikemas secara khusus hanya untuk satu pengguna yang ingin memperoleh full control dan dedicated compute units (CPU & RAM) sehingga mendapatkan performansi yang maksimal.

Public Cloud merupakan solusi layanan PaaS berupa layanan penyediaan infrastruktur IT, database, platform, dan yang lainnya yang disediakan di cloud provider. Perusahaan tidak perlu menyediakan semua hal seperti yang ada di private cloud, perusahaan hanya perlu membayar ke cloud provider dan akses internet.

Manfaat :

  • Perusahaan tidak perlu berinvestasi didepan untuk infrastruktur IT, tenaga ahli, serta biaya pemeliharaan
  • Fleksibel dengan berbagai sistem operasi, bahasa pemrograman, framework, database, dan perangkat
  • Menambah/mengurangi kapasitas storage dengan mudah berdasarkan kebutuhan

Hybrid Cloud merupakan solusi layanan PaaS berupa perpaduan antara kapabilitas layanan public cloud dan private cloud. Perusahaan dapat merasakan keunggulan dari fleksibilitas yang didapat dari public cloud dan keamanan dari private cloud. Atau dengan kata lain, perusahaan dapat dengan bebas menentukan keberadaaan data dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, baik berada di Indonesia maupun di luar negeri untuk kemudahan serta fleksibilitas.

Manfaat :

  • Perusahaan dapat fokus pada aplikasi sehingga dapat men-deliver layanan baru dengan cepat dan dapat diandalkan
  • Biaya investasi sesuai dengan kemampuan teknologi dan dapat mengurangi biaya investasi (CAPEX) secara keseluruhan
  • Fleksibilitas memilih public atau private cloud untuk deployment serta mengurangi resiko sistem tidak customized

Cloud Consulting merupakan solusi layanan konsultasi untuk membantu perusahaan memutuskan model cloud yang optimal yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan perusahaan.

Solusi ini meliputi Cloud Strategy (mengembangkan strategi dan roadmap cloud perusahaan), Cloud Assessment (penilaian roadmap kesiapan cloud dan kecocokan dengan sistem eksisting), Cloud Migration Design (merancang dan merencanakan migrasi beban kerja perusahaan ke sistem cloud), serta Cloud Migration/Execution (memindahkan beban kerja perusahaan ke cloud menggunakan strategi migrasi terbaik).

Manfaat :

  • Perusahaan mendapatkan insight yang sesuai dengan bisnis perusahaan, tanpa menimbulkan resiko yang tinggi
  • Membantu perusahaan memindahkan beban kerja menggunakan strategi migrasi terbaik dari sistem apapun ke cloud
  • Perusahaan dapat memastikan data dan software yang dimigrasikan berjalan lancar dan aman

Seat Management merupakan solusi layanan pengelolaan semua workstation serta perangkat hardware lainnya dalam network perusahaan. Solusi ini meliputi Banking Equipment Solution (penyediaan dan managed service ATM, Cash Recycler Machine, Cash Deposit Machine, serta mesin EDC), Device/CPE Solution (penyediaan dan managed service perangkat network, perangkat pendukung kantor, dan perangkat lainnya), serta Medical Device Solution (penyediaan dan managed service alat kesehatan, alat laboratorium, serta sistem pemantauan kehamilan jarak jauh).

Fitur :

  • Inventory Management, meliputi informasi tentang perangkat yang terpasang, lokasi, nama user, unit kerja, dll
  • Software & License Management, memastikan software sesuai SSC (Standard Software Catalogue) dan mendeteksi jumlah lisensi software
  • Software Deployment Management, melakukan distribusi software ke semua workstation untuk roll-out aplikasi
  • Patch Management, melakukan update patch/service pack pada perangkat
  • Antivirus Management, penggunaan Antivirus Management secara berkala
  • Maintenance, pemeliharaan untuk perangkat hardware dan software
  • Network Management Services, meliputi network discovery, analysis, evaluation support, switch monitoring serta server management

Manfaat :

  • Efisiensi penggunaan anggaran belanja IT dari biaya investasi/capital expenses menjadi biaya operasional
  • Layanan pengelolaan end to end device & hardware management services menggunakan teknologi yang update

Enterprise Mobility Management merupakan solusi layanan yang memungkinkan perusahaan membuat karyawannya terhubung kapanpun dan dimanapun berada melalui penggunaan perangkat mobile dengan tetap memisahkan data perusahaan dan data pribadi serta memberikan pengamanan terpusat atas seluruh data perusahaan pada perangkat mobile tersebut.

Fitur :

  • Mobile Device Management, untuk menghubungkan serta tracking seluruh perangkat mobile dalam jaringan internal perusahaan
  • Mobile Application Management, untuk mengelola aplikasi internal perusahaan dan publik pada seluruh perangkat mobile
  • Mobile Content Management, untuk mendistribusikan dokumen kapan saja dan dimana saja dengan aman melalui Secure Content Locker
  • Mobile Email & Browsing Management, untuk mengontrol akses perangkat mobile ke email perusahaan serta mengamankan konten browsing
  • Broadband Solution, mengakses data perusahaan secara aman dan real time melalui jaringan internet nirkabel berkecepatan hingga 100Mbps
  • Unified Collaboration, mengintegrasikan seluruh komunikasi dalam satu aplikasi, mulai dari SMS, voice call, video call, dan video conference

Manfaat :

  • Sistem keamanan kerahasiaan data perusahaan yang sangat tinggi
  • Pengelolaan aplikasi dan konten perangkat mobile secara terpusat
  • Meningkatkan kinerja dengan membuat karyawan terhubung kapan & dimana saja
  • Efisiensi penggunaan biaya investasi IT

Payment Point merupakan solusi layanan billing payment aggregator berupa kerjasama penyelenggaraan bisnis (mitra) yang bisa melayani pembayaran berbagai tagihan rutin, pembelian pulsa maupun pembayaran belanja online dari pemilik tagihan/operator/merchant. Baik perusahaan maupun perorangan dapat memanfaatkan tempat/sarana yang dimiliki seperti toko, outlet, space untuk penempatan vending machine maupun jaringan yang dimilikinya (ATM, e-channel, outlet, dll) untuk melayani pembayaran.

Manfaat :

  • Mitra akan mendapatkan sharing fee dari setiap transaksi
  • Berbagai tools transaksi berbasis web/mobile secara online dan real time
  • Single deposit untuk semua layanan
  • Mitra akan mendapatkan marketing kit atau branding outlet

Social Media Marketing merupakan solusi layanan online adverstising berupa pengelolaan social media perusahaan serta penempatan iklan di social media yang meliputi Facebook Ads (dengan parameter kinerja click to website, page post engagements, page likes, apps install, video views, dan events responses), Google Display Network (menggunakan keyword, placement pada website tertentu, topics, interest, dan demografi), Twitter Ads (dengan parameter kinerja clicks to website, tweet engagements, followers, apps install, dan leads on twitter), Instagram Ads (dengan parameter kinerja clicks to website, website conversions, mobile app installs, serta mobile app engagement).

Billing Payment merupakan solusi layanan billing payment aggregator berupa pencatatan, akumulasi hingga pengumpulan tagihan secara digital yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Solusi ini meliputi pembuatan tagihan, pendistribusian dan melakukan collection tagihan melalui berbagai channel pembayaran.

Digital Media Advertising merupakan solusi layanan online advertising yang dapat meningkatkan penjualan serta mengukur jangkauan promosi melalui optimalisasi fungsi Search Engine Optimization/SEO (optimisasi search engine yang dapat mempengaruhi visibilitas website atau halaman web pada hasil pencarian), Search Engine Marketing/SEM (penempatan iklan di search engine seperti google adwords, yahoo, dll), serta Website Publisher (pembuatan website perusahaan yang meliputi pemilihan nama domain dan tampilan/layout/template/desain web yang akan digunakan). Perusahaan dapat dengan mudah mengubah isi website, baik itu teks ataupun gambar melalui CMS (Content Management System).

Media Placement Service merupakan solusi layanan online advertising yang memungkinkan perusahaan untuk memasang iklan pada landing page wifi.id guna membangun brand awareness, memasarkan produk, serta untuk menjangkau konsumen atau calon konsumen.

Mobile Advertising merupakan solusi layanan online advertising yang dapat dimanfaatkan perusahaan sebagai media pemasaran yang efektif untuk membangun brand awareness, memasarkan produk, serta menjangkau konsumen melalui SMS & MMS Broadcast (pengiriman pesan secara masal ke banyak nomor dengan nama pengirim di-masking menjadi sender alphanumeric secara mandiri oleh pengiklan melalui web maupun integrasi antar aplikasi), SMS & MMS Profiling/Targetted (pengiriman pesan kepada pelanggan sesuai dengan profile yang telah ditetapkan –  umur, gender, lokasi, ARPU, jenis handset, tipe OS), serta SMS & MMS LBA (pengiriman pesan kepada pelanggan yang berada di lokasi tertentu dengan konsep push SMS).

e-Money White Label/Co-Branding  merupakan solusi layanan e-payment platform berupa pilihan alat pembayaran dengan skema prepaid. Platform ini tersedia dalam 2 pilihan teknologi yaitu card/chip based dan server based (mobile cash). e-money white label diperuntukkan bagi perusahaan yang sudah memiliki ijin penyelenggaraan e-money, sedangkan e-money co-branding diperuntukkan bagi perusahaan yang belum memiliki ijin penyelenggaraan e-money.

Hal ini tentunya sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mewujudkan cashless society

Manfaat :

  • Kecepatan dan kemudahan implementasi untuk meminimalisir biaya operasional
  • Meminimalisir biaya pengelolaan dan resiko fraud cash management
  • Termasuk penyampaian izin dan pelaporan ke regulator (untuk e-Money White Label)
  • Tidak perlu lagi mengajukan izin e-money ke BI (untuk e-Money Co-Branding)

Quick Response (QR) Code merupakan solusi layanan e-payment platform yang menghubungkan penjual (merchant) dengan penerbit alat bayar (issuer) sehingga memberikan kemudahan dan keamanan bagi pembeli dalam melakukan pembayaran secara mobile menggunakan teknologi QR Code terbaru.

TV Advertising merupakan solusi beriklan di platform UseeTV Indihome yang tersebar di > 300 kota dengan jumlah pemirsa > 10 juta viewer serta dilengkapi fitur pause & rewind, video on demand, video recorder, dan tools pengukuran rating, share, top program, top channel, peak hour. Jenis layanan TV Advertising meliputi TV Placement Ads (berupa Creative Ads – iklan yang muncul di user interface set top box – booting ads, rotate banner ads, pre-roll ads, timeshift ads, picture in picture ads, navigation ads, Insertion Ads – iklan yang muncul ditengah tayangan channel program TV Commercial, dan Media Hub – pemasangan iklan di multi provider TV berbayar), serta TV Program (berupa Blocking Channel dan penggunaan Studio Hall).

Payment Gateway merupakan solusi layanan transaction switching yang memberikan kemudahan, keamanan dan berbagai pilihan channel pembayaran (seperti uang tunai, kartu kredit, kartu debit, e-money, internet banking dan mobile banking) yang dapat diintegrasikan dengan website perusahaan.

Manfaat :

  • Perusahaan dapat memantau reporttransaksi secara online dan real time
  • Faktor keamanan transaksi yang sangat tinggi dilengkapi sertifikasi internasional
  • Memudahkan development dan operasional dalam proses rekonsiliasi dan settlement
  • Invoice transaksi dapat dikirimkan melalui URL/Link, QR Code dan email ke konsumen

Smart Social Media merupakan solusi layanan big data analytic advertising berupa aplikasi berbasis website untuk melakukan brand monitoring perusahaan pada media sosial, yang meliputi monitoring brand popularity, brand of interest dan brand engagement. Selain itu, perusahaan juga dapat melakukan monitoring brand pesaing.

Fitur :

  • Complete Information, informasi seluruh posting pada akun media sosial
  • Active User, informasi user di akun media sosial, follower serta biografinya
  • Reach & Engagement, informasi tingkat penyebaran dan ketertarikan posting
  • Conversation, jumlah pembicaraan pada akun media sosial
  • Analytics, analisis yang lengkap mengenai data media sosial yang dimiliki

Smart Advertising (Smart Ads) merupakan solusi layanan big data analytic advertising berupa targeted SMS solution on cloud sehingga perusahaan tidak memerlukan effort untuk mendapatkan data pelanggan GSM yang ditargetkan tetapi cukup dengan mendefinisikan target audience menggunakan profile yang disediakan oleh Smart Ads.

Solusi ini meliputi Postcall SMS Regular (semi real time SMS dengan parameter kota, hari, dan jam tertentu), Postcall SMS Segmented (semi real time SMS dengan parameter kota, hari, jam serta segmen/klasifikasi tertentu), serta Advance Call Patern (SMS Profiling berbasis subscriber profile yang mencakup profile geografi, demografi dan digital behaviour).

Manfaat :

  • Audience tepat sasaran karena targeted berdasarkan profile yang ditentukan oleh perusahaan
  • Campaign dapat dijalankan secara mandiri oleh perusahaan (Do It Your Self)
  • Campaign dijalankan paralel untuk berbagai pesan dengan target audience berbeda

Digital Out Of Home (DOOH) merupakan solusi layanan penyediaan media promosi dalam bentuk layar LCD di area publik maupun area private untuk menyajikan informasi video berupa promosi produk, company profile maupun informasi visual lainnya secara menarik dan tepat sasaran, baik outdoor (dengan jangkauan nasional dan dapat update secara remote) maupun indoor.

Layanan ini dapat dikombinasikan dengan Big Data Analytic berupa data profile pelanggan mobile yang melewati lokasi DOOH tersebut, sehingga target audience dan pemilihan waktu tayang dapat diatur dan iklan menjadi lebih efektif dan efisien.

Smart Building merupakan solusi layanan building & infrastructure automation yang menerapkan tata bangunan yang cerdas, hemat energi (green building), sistem otomatisasi dan Advance HVAC (Heating Ventilation & Air Conditioning).

Fitur :

  • Building Connectivity (BCON): Fasilitas connectivity GPON (Gigabit Passive Optical Network) menggunakan fiber optic, dan Switch Core
  • Building Facility (BFAC): Fasilitas IP PBX (Private Branch Exchange), IP TV, dan Audio Video (AV) Phone (intercom) sebagai nilai tambah
  • Building Safety Security (BSS): Fasilitas Fire Alarm, Public Announcement, CCTV (Closed Circuit Television), Access Control dan Panic Button
  • Building Automation (BAS): Monitoring, controlling serta maintenance peralatan mekanikal dan elektrikal secara otomatis dan realtime
  • Integrated Building Management (IBMS): Building Energy Management System, Facility Management, Building Information, dan Integrated Monitoring System

Manfaat :

  • Environment friendly karena konsumsi energi listrik yang lebih rendah
  • Otomatisasi pengelolaan sehingga biaya pengelolaan menjadi lebih efisien
  • Meningkatkan kenyamanan dan keamanan sebagai nilai tambah bagi penghuni
  • Dapat diintegrasikan berbagai jenis device, sehingga bisa diakses dari mana saja

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan solusi layanan application platform yang digunakan untuk perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan, yang mencakup aspek keuangan dan akuntansi, payroll, SDM, pembelian, penjualan, anggaran, material, dan semua kapasitas lain yang mempengaruhi manajemen perusahaan.

Fitur :

  • Finance Management System, modul untuk mengumpulkan data keuangan dan membuat laporan keuangan yang dibutuhkan
  • Project Monitoring System, modul untuk melakukan monitoring proyek (timesheet, persediaan, pengeluaran, pembelian, anggaran) dalam satu sistem
  • Procurement & Sourcing, modul untuk merampingkan proses pengadaan (purchase requisition, purchase order, material receipt, invoice)
  • Sales & Marketing, modul yang meliputi purchase requisition, lead & opportunity management dan sales management
  • Supply Chain Management System, modul untuk manajemen rantai pasokan (persediaan, warehouse, sales order, return order, delivery order, manajemen mutu)
  • Asset Management (AMS), modul untuk mengetahui kondisi aset agar dapat memaksimalkan life cycle dan meng-utilisasi aset secara maksimal
  • HR Management System, modul pengelolaan SDM (informasi kontak, payroll, absensi, evaluasi kinerja, promosi, penghargaan, sanksi)

Manfaat :

  • Mengintegrasikan semua proses bisnis sehingga pengolahan data menjadi lebih cepat, mudah, dan akurat
  • Menekan biaya operasional dengan menghilangkan keterlambatan informasi dan komunikasi
  • Analisis data dan pelaporan dapat dilakukan secara real time

e-Ticketing merupakan solusi layanan application platform berupa sistem tiket elektronik untuk menggunakan moda transportasi, ataupun digunakan sebagai tiket masuk lokasi wisata, akses masuk gedung (perkantoran, mall, apartemen, hotel, gedung parkir, dll) yang juga dapat diintegrasikan dengan uang elektronik. Solusi ini meliputi gate system, electronic payment, dan contactless smart card.

Manfaat :

  • Mengurangi fraud karena semua proses & transaksi tercatat secara sistem
  • Analisis data pengunjung, pelaporan dan evaluasi dapat dilakukan secara real time
  • Adanya access control system untuk meningkatkan keamanan
  • Adanya visitor registration system yang dapat terintegrasi dengan building security system

Smart Office merupakan solusi layanan building & infrastructure automation berupa sistem pendukung bangunan kantor yang dapat berintegrasi satu sama lainnya secara digital guna menciptakan environment yang intelligencecollaborative, efficient dan sustainable.

Solusi ini dilengkapi dengan fitur wireless (jaringan wifi & penggunaan NFC), seamless (virtual desktop, unified communication, video conference & print anywhere), paperless (korespondensi secara elektronik, e-whiteboard, e-document management & digital signage), serta riskless (NFC untuk payment & akses masuk, intruder tracking, visitor management, iris scan document access).

Manfaat :

  • Intelligence – ekosistem kerja yang terintegrasi dengan platform network
  • Collaborative – mendorong pengalaman kolaborasi
  • Efficient – meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan
  • Sustainable – menghemat energi dan daya melalui optimalisasi konsumsi energi

Digital Tax Hub merupakan solusi layanan application platform berupa ICT Hub dalam Digital Tax Ecosystem yang meliputi eFaktur Host to Host – eVAT (layanan eFaktur PPN Host to Host Wajib Pajak Badan), ePPT – eBUPOT WTH (layanan bukti potong elektronik Wajib Pajak), PPH Host to Host (layanan pelaporan PPH Host to Host Wajib Pajak), serta ePayment & eBilling (layanan pembayaran pajak) yang juga dapat diintegrasikan dengan sistem Enterprise Resources Planning (ERP) perusahaan.

Manfaat :

  • Mendukung fungsi Financial Audit dan memudahkan proses restitusi
  • Kemudahan integrasi dengan ERP perusahaan
  • Teknologi Micro-Services dan Queing sebagai jaminan kecepatan & akurasi
  • Dashboard monitoring yang terintegrasi
  • Jaminan keamanan (End to End Data Security)
  • Sharing biaya infrastruktur (hardware, software, connectivity)

Smart Lighting merupakan solusi layanan building & infrastructure automation berupa sistem pengendalian penerangan outdoor maupun indoor yang mampu meningkatkan efisiensi melalui penjadwalan, peredupan dan motion sensing, yang juga bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Fitur :

  • Light Management Dashboard: Pengelolaan status lampu, notifikasi kendala & analisa penggunaan voltase
  • Light Remote Control and Management: Pengendalian melalui perangkat mobile, menggunakan sistem admin berbasis web
  • Advanced Scheduling: Pembuatan penjadwalan advance (on/off/dim)
  • Triple Layer Security: Keamanan yang berlapis dari aplikasi, power line dan wifi
  • Smart City Integration: Integrasi melalui IP camera dan environmental sensor

Manfaat :

  • Fleksibilitas perangkat dengan berbagai pilihan protokol
  • Efisiensi energi dan maintenance menggunakan LED dengan umur 50.000 jam
  • Dapat diakses melalui web dan ada notifikasi langsung jika terjadi anomali
  • Kemudahan instalasi karena tidak memerlukan rewiring

Smart Water merupakan solusi layanan building & infrastructure automation berupa sistem pembelian air pra bayar sehingga proses bisnis menjadi lebih efisien dan menghemat anggaran operasional. Pengelola infrastruktur dapat dengan mudah melakukan monitoring data pelanggan, mengetahui detail konsumsi pembelian air, tidak diperlukan pencatatan meter manual, serta tidak ada tunggakan dan penagihan ke pelanggan. Perangkat Smart Water terdiri atas metering system, actuator valve, sistem token dan juga web service.

Fitur :

  • Meter Token: Mengatur penggunaan air berdasarkan pulsa, dilengkapi keypad dan LCD untuk pengisian ulang
  • Motorized Valve: Valve akan menutup secara otomatis jika pulsa habis, dan membuka kembali jika pulsa terisi
  • Sales Channel: Berbagai channel pembelian token baik melalui ATM, Payment Gateway, hingga kantor pengelola infrastruktur
  • Web Administration: Pengelolaan data pelanggan, jenis dan kelas tarif, integrasi PPOB dan customized report

 

Custom IoT Solution merupakan solusi layanan penggunaan M2M/IoT di berbagai macam industri untuk memberi kemudahan dan meningkatkan efisiensi dalam proses bisnis, diantaranya meliputi Heavy Machinery Monitoring System (data analytics melalui sensor IoT untuk meningkatkan kualitas laporan dan penjadwalan work order secara real time dan akurat), Airport Operation Control Center (tata kelola operasional terpadu sehingga semua informasi dan keputusan berasal dari satu komando operasi bandara), serta High Precision Tracking (tracking objek berbasis Global Navigation Satellite System dengan presisi tinggi hingga 2m untuk basic dan hingga level cm untuk advance melalui perangkat Realtime Kinematic).

M2M/IoT Network Monitoring merupakan solusi layanan untuk pengelolaan dan pengendalian secara remote perangkat IT melalui jaringan Internet Protocol (IP). Penggunaan enkripsi yang terintegrasi kedalam perangkat akan menjamin penggunaan yang aman dan bisa diandalkan. Pengendalian bisa dilakukan melalui akses Secured Shell (SSH) maupun Web Admin.

Fitur :

  • Konsolidasi Manajemen Hibrid: Memberikan visibilitas real time dan kontrol atas perangkat IT di beberapa lokasi
  • Remote Technician: Mengontrol serta mengelola konsol dan power (on/off/reboot) perangkat IT dari mana saja
  • Power Management: Menyederhanakan penyebaran dan menurunkan biaya pengelolaan distribusi IT
  • Desain Khusus: Dibangun untuk bisnis dengan lokasi cabang tersebar, posisi administrator di pusat saja
  • Enterprise IT Security: Perlindungan SSH dan enkripsi data SSL serta fitur enkripsi AES bersertifikat
  • Easy Setup: Setelah cabang terhubung jaringan, administrator bisa melakukan konfigurasi jarak jauh secara masal
  • Flexible and Scalable: Dengan tambahan perangkat KVM, bisa dilakukan manajemen server sampai ke level BIOS

Manfaat :

  • Secure network dengan tingkat keamanan yang tinggi
  • Easy to manage, didukung fitur mass deployment, full remote control and upgrade
  • Akses universal dari berbagai lokasi, dimanapun & kapanpun melalui mobile
  • Failover, akses perangkat berpindah otomatis jika internet utama mengalami gangguan

Integrated Talent Management System (ITMS) merupakan solusi layanan application platform berupa pengelolaan talent perusahaan secara terpadu, dengan tujuan agar dapat diciptakan dan dikembangkan talent yang akan menjadi penggerak bisnis perusahaan, serta transparansi dan obyektivitas pengelolaan karir karyawan.

Modul dalam ITMS meliputi Talent Management (untuk pengelolaan talent yang ada pada perusahaan mulai dari Talent Sourcing sampai dengan Talent Clustering) serta Career Management (membantu perusahaan mencari nominasi yang tepat untuk sebuah posisi, serta karyawan lebih aktif secara langsung mengaspirasikan keinginan berkarir pada perusahaan).

Manfaat :

  • Pengelolaan talent perusahaan menjadi lebih sistematis
  • Meningkatkan keaktifan karyawan dalam menentukan karirnya di perusahaan
  • Karyawan dapat mengetahui penilaian pada proses karir secara transparan

Employee Self Service Portal merupakan solusi layanan application platform berupa portal karyawan perusahaan untuk mengelola kehadiran, aktivitas kerja serta berbagi informasi/ide, yang dapat diakses dalam 2 platform yaitu mobile apps maupun web apps sehingga tata kelola absensi karyawan yang lebih efektif, data reliable dengan dashboard interactive, serta efisiensi biaya operasional perusahaan.

Portal ini dilengkapi dengan fitur manajemen presensi, broadcast message, social media monitoring, booking management, employee care management, personal data verification, serta user management.

Custom Application Platform merupakan solusi layanan application platform perusahaan yang terintegrasi dan spesifik sesuai kebutuhan, diantaranya meliputi Sistem Informasi Akademik (aplikasi untuk memudahkan proses administrasi akademik kampus secara online), Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (sistem informasi berbasis cloud yang digunakan oleh pasien, farmasi maupun asuransi), Hotel Management System (aplikasi manajemen hotel dan layanan kamar berbasis web dan mobile yang terintegrasi), Service Desk Management (aplikasi monitoring aktivitas Engineer On Site), Application Programming Interface Services (interface yang memungkinkan produk/service/software melakukan “komunikasi”).

MNS WAN (Managed Network Service Wide Area Network) merupakan solusi managed network services berupa layanan pemantauan dan pengelolaan jaringan perusahaan secara end-to-end pada network device dan carriage secara proaktif dan cepat. Dengan solusi ini dapat mempercepat penyelesaian gangguan pada jaringan perusahaan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan.

Fitur :

  • CPE Services: Untuk  mendukung pemesanan, instalasi dan pemeliharaan hardware yang berada di area pelanggan
  • Service Desk Support: Service desk support berupa fasilitas Single Point of Contact untuk panggilan lokal maupun internasional
  • Service Assurance: Jaminan layanan seperti event monitoring, notifikasi insiden, laporan gangguan secara online dan update status
  • Self-Service Customer Portal: Fasilitas untuk mengontrol dan memonitor status layanan kapan saja dan dimana saja
  • Reporting: Meliputi laporan performansi jaringan berbasis web (availability dan utilization)

Mobile Workforce Management merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa sistem aplikasi mobile dan web berbasis cloud untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan tenaga kerja lapangan seperti tenaga sales/marketing, surveyor, dan collection dalam melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ini dapat melakukan pemantauan lokasi dan kinerja tenaga kerja lapangan, pengiriman order penjualan atau pemberian layanan kepada pelanggan secara tepat dan akurat, serta broadcast & personal message.

Manfaat :

  • Lebih cepat dan mudah dalam mendistribusikan pekerjaan
  • Mengelola dan memantau pekerjaan karyawan lapangan maupun team sales
  • Meningkatkan produktivitas dan customer experience

MNS Cloud Wireless Local Area Network (WLAN) merupakan solusi managed network services berupa layanan pengelolaan jaringan wireless berbasis cloud, sehingga perusahaan dapat melakukan perubahan konfigurasi access point kapan saja dan dimana saja walaupun tidak berada di lokasi private network perusahaan.

Solusi ini dilengkapi dengan fitur high availability & disaster recovery, sign on mechanism, redundancy & service security, serta single management dashboard.

Warehouse Management System merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa sistem aplikasi pengelolaan gudang secara optimal meliputi informasi transaksi, inventory dan jumlah stock secara real time, mengatur lokasi penyimpanan barang, serta mengelola distribusi barang. Aplikasi ini berbasis web dan cloud sehingga mudah digunakan dan relatif cepat dalam implementasi, serta terintegrasi dengan peralatan gudang yang lain, seperti barcode printer dan handheld.

Fitur :

  • Receiving Planning, perencanaan penerimaan barang, pengecekan jenis barang dan kuantitas, alokasi rak penyimpanan barang
  • Barcode Process, labelling barang masuk dan keluar menggunakan barcode yang terintegrasi dengan device barcode reader/scanner
  • Count & Quality Control, menghitung stock secara sistem dan pengendalian kualitas barang di gudang
  • Good Receive Notes (GRN), membuat Surat Penerimaan Barang secara otomatis melalui sistem
  • Pick, memudahkan mengambil barang, dengan opsi FIFO, LIFO, FEFO, dan manual
  • Pack, membantu pengepakan barang yang akan keluar dari gudang
  • Delivery Order (DO) Notes, membuat Surat Pengeluaran Barang secara otomatis dari sistem
  • Invoice, membuat invoice untuk semua aktivitas barang di gudang
  • Intelligent Report, report aktivitas gudang dalam bentuk grafis yang mudah dipahami

Manfaat :

  • Mempercepat lead time proses secara tersistem dan online
  • Mengetahui semua transaksi, inventory dan jumlah stok secara cepat, akurat, dan real time
  • Menyediakan visibilitas layanan bagi para pihak secara end to end

Fleet Management System merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa sistem aplikasi untuk mengelola dan monitoring armada logistik, seperti truk, mobil box, trailer, container, dan kendaraan lainnya. Layanan ini menggunakan teknologi tracking GPS dan GSM yang juga dilengkapi dengan sensor tambahan untuk monitoring sensor bahan bakar, suhu, serta pintu.

Fitur :

  • Track Now, mendapatkan posisi visualisasi peta untuk single maupun multiple kendaraan secara real time
  • Trace History, mendapatkan histori perjalanan dari setiap kendaraan untuk dapat dianalisis
  • Vehicle Ranking Report, menampilkan ranking vehicle berdasarkan KPI yang telah ditetapkan
  • Asset Monitoring Dashboard, overview status kendaraan (available, occupied, under maintenance, pending for installation, dan GPS under maintenance)
  • Advance Trip Analysis Report, menampilkan data perjalanan seperti durasi perjalanan, jarak tempuh, kecepatan tertinggi, rata-rata kecepatan
  • Zone Management, mengelola dan mengatur pergerakan kendaraan sesuai zona yang telah didefinisikan
  • Asset Maintenance Management, menginformasikan jadwal jatuh tempo maintenance kendaraan seperti ganti oli mesin, dll
  • Job Management, mengatur job order mulai dari perencanaan pengiriman, keberangkatan, pengambilan serta pengiriman barang

Manfaat :

  • Integrated Service, didesain untuk dapat diintegrasikan dengan aplikasi lainnya
  • Cloud Computing, menjamin kehandalan serta dapat diakses kapan dan dimana saja
  • Meningkatkan efisiensi biaya operasional dan produktivitas armada
  • Monitoring posisi kendaraan dan penggunaan bahan bakar secara real time

Network & Web Application Security merupakan solusi managed security services yang membantu  mengantisipasi potensi kerugian akibat cyber attack.

Solusi ini meliputi Global Internet Security (untuk melindungi infrastruktur IT perusahaan dari serangan Distributed Denial of Service/DDoS), Web Application Protector (untuk melindungi aplikasi bisnis perusahaan dari ancaman serangan baik di tingkat jaringan maupun aplikasi yang terletak di Data Center atau Cloud), serta Next Gen Firewall (layanan sistem keamanan cyber berupa firewall terintegrasi, intrution protection untuk menjaga keamanan network melalui satu perangkat).

Security Consulting merupakan solusi layanan konsultasi untuk membantu perusahaan mendapatkan solusi terdepan pada sistem keamanan untuk melindungi bisnis perusahaan dari ancaman keamanan cyber.

Solusi ini meliputi Cloud Network Design (melengkapi desain cloud network), Cloud Risk Assessment (menilai resiko infrastruktur cloud), Cyber Security Health Check (memahami potensi serangan), Network Architecture Assessment (menilai desain arsitektur network), Network Compliance Assessment (memberikan rekomendasi network compliance), Penetration Testing (identifikasi tingkat keamanan), serta Vulnerability Assessment (mengeksploitasi kelemahan untuk mengurangi upaya menjaga network).

Manfaat :

  • Mendapatkan insight untuk memitigasi kelemahan infrastruktur dan aplikasi IT eksisting perusahaan
  • Meningkatkan dan memastikan sistem keamanan perusahaan sesuai standar industri dan peraturan pemerintah

e-Commerce Platform merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management yang memberikan kemudahan untuk mengelola toko online dan offline serta mengembangkan bisnis dibanyak market place hanya dalam satu platform.

Dengan menggunakan platform ini, perusahaan dapat mengelola pesanan reseller dan pelanggan secara sekaligus, serta mendapatkan keuntungan pengelolaan operasional yang lebih efektif di berbagai channel penjualan yang terhubung dalam satu dashboard.

Distribution System merupakan solusi layanan sales distribution & supply chain management berupa aplikasi back office yang memberikan kemudahan untuk mengelola distributor sales dan distribution operations sehingga produktivitas dan efisiensi bisnis perusahaan dapat meningkat. Dengan ini, perusahaan dapat mempercepat kegiatan operasional bisnis, serta lebih fokus pada kegiatan controlling, bukan lagi administration tasks.

Solusi ini dilengkapi dengan fitur Route & Delivery Management, Operation Control, Mobile Distribution, serta Reporting System.

People Movement merupakan solusi layanan big data analytics yang digunakan untuk melakukan pemantauan dan analisis demografis pengunjung berdasarkan socio economic status, umur, gender dan origin, yang dilengkapi dengan data processing sesuai kebutuhan serta custom online dashboard serta laporan secara periodik.

Manfaat :

  • Melakukan monitoring pergerakan pelanggan, penduduk dan lainnya
  • Memperoleh gambaran data yang akurat tentang pergerakan tersebut
  • Memperoleh profil demografis berdasarkan kategori tertentu

Health Profilling Analytics merupakan solusi layanan big data analytics yang menyediakan profile informasi kesehatan pasien/karyawan perusahaan yang diolah secara sistematis dan komprehensif. Hasil analisa data ini memberikan informasi identifikasi tren kesehatan serta perilaku pasien/karyawan perusahaan.

Hal ini bermanfaat bagi perusahaan dalam pengambilan keputusan strategis, merumuskan rencana promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta meminimalisir risiko.

Fitur :

  • Disease Management, mengklasifikasikan tren kesehatan karyawan berdasarkan data history kesehatan karyawan
  • Medical Case Management, memastikan pelayanan medis sesuai dengan protokol dan skema manfaat yang disepakati
  • Provider Management, informasi provider kesehatan sehingga pelayanan tetap berkualitas dengan biaya kompetitif
  • Medication Management, kesesuaian & keamanan penggunaan obat, terutama untuk penyakit yang berisiko tinggi

Manfaat :

  • Membantu pengambilan keputusan strategis untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan
  • Memberikan pemahaman mendalam mengenai tren kesehatan serta perilaku/gaya hidup pasien/karyawan perusahaan
  • Menjadi acuan/referensi dalam menciptakan produk jaminan kesehatan

SIP Trunking merupakan solusi voice service berupa voice trunking berbasis IP yang memanfaatkan SIP (Session Initiation Protocol) dengan penyediaan jumlah kapasitas yang fleksibel, kemudahan penambahan kapasitas serta tersedianya mode operasi Incoming only, Outgoing only dan Bothway. Koneksi dari service node ke IP PBX di sisi perusahaan merupakan koneksi point to point dengan alokasi IP address sebanyak satu buah.

Manfaat :

  • Jumlah kapasitas yang fleksibel mulai dari kapasitas kecil sampai besar
  • Apabila customer pindah dapat tetap menggunakan nomor existing dalam area sama

Web Conference Service merupakan solusi voice services berupa konferensi online real time berbasis web yang aman dengan multi platform dan jangkauan luas sehingga dapat merepresentasikan kehadiran perusahaan di seluruh dunia melalui akses lokal dan nomor Toll-Free dengan layanan 24/7 tanpa reservasi.

Fitur :

  • Audio & Web Conference: Audio & web conference dengan maksimal 100 peserta dalam satu waktu
  • Akses Website: Akses web untuk mengelola & mengendalikan pertemuan
  • Kode PIN Moderator: Kode PIN per moderator dan per ruang konferensi
  • File Sharing: Fasilitas file sharing sehingga membuat konferensi lebih nyaman

Closed User Group (CUG) merupakan solusi voice services berupa komunikasi untuk perusahaan yang meliputi layanan voice call dan SMS sepuasnya dalam grup yang sama, juga termasuk layanan paket data internet.

Solusi ini dilengkapi dengan fitur Pasca dan Pra Bayar (CUG antar pengguna pascabayar & prabayar), serta Voice Call dan SMS (voice call & SMS non broadcast sepuasnya ke sesama karyawan yang telah terdaftar dalam 1 grup CUG).

Manfaat :

  • Mengoptimalkan anggaran komunikasi perusahaan dan produktivitas karyawan
  • Menggunakan tarif khusus komunikasi untuk perusahaan yang memiliki lebih dari 1 cabang
  • Perusahaan dapat mengontrol device karyawan dan mengatur aplikasinya
  • Memperlancar komunikasi antarkaryawan perusahaan

VPN (Virtual Private Network) IP (Internet Protocol) merupakan solusi layanan komunikasi data berbasis IP MPLS (Multi Protocol Label Switching) yang memungkinkan perusahaan membuat jaringan private IP dengan koneksi any to any dalam cakupan nasional untuk menghubungkan cabang di berbagai kota yang dilengkapi layanan Value Added Service (VAS) berupa VPN Instan yaitu akses ke private network/intranet melalui media internet secara aman dan mudah, dynamic routing, dan bandwidth on demand.

Manfaat :

  • Coverage sangat luas dengan node akses tersebar di seluruh Indonesia
  • Scalability, memberikan layananmulai 64kbps hingga 1 Gbps
  • Reliability, memenuhi kebutuhan berbagai tipe aplikasi dengan kualitas tinggi
  • Trusted, menjamin kerahasiaan data & sekuritas jaringan bersertifikasi internasional
  • Manageability, monitoring, diagnosa dan pengelolaan jaringan secara real time
  • Mobility, sistem informasi internal perusahaan dapat diakses secara remote melalui internet

Metro Ethernet merupakan solusi layanan jaringan komunikasi pita lebar berbasis teknologi IP/Ethernet dengan cakupan area metropolitan yang dapat memberikan fleksibilitas, simplisitas, efektivitas serta QoS (Quality of Service) bagi perusahaan. Jaringan ini dapat digunakan sebagai Metropolitan Access Network untuk menghubungkan subscriber dan perusahaan ke WAN (Wide Area Network) seperti internet untuk menghubungkan kantor cabang dengan kantor pusat dalam area metro (intranet).

Manfaat :

  • Standarized Service untuk koneksi point to point dan point to multipoint
  • Scalability, memberikan layanan hingga 1 Gbps
  • Reliability, kemampuan network mendeteksi dan recovery gangguan
  • Service Management, kemampuan monitoring, mendiagnosa dan me-manage network

Dedicated Internet merupakan solusi layanan penyediaan akses internet dedicated baik ke global dan atau domestik internet dengan jaminan rasio bandwidth 1:1 sampai titik referensi.

Solusi layanan Dedicated Internet meliputi Beda Bandwidth (dengan pembedaan maksimal bandwidth global maupun domestic adalah 1:10), Burstable (menyediakan kapasitas additional bandwidth hingga dua kali committed bandwidth secara burstable), serta Lite (bersifat asymmetric dengan middle gap ratio bandwidth upstream dan downstream untuk koneksi ke arah global).

Manfaat :

  • Coverage area layanan menjangkau lokasi di seluruh wilayah Indonesia
  • Monitoring 24 jam melalui tools Network Management System
  • MRTG (MultiRouter Traffic Grapher) untuk mengetahui trafik bandwidth secara real time

Internet Protocol (IP) Transit merupakan solusi layanan interkoneksi baik ke domestik maupun global internet dengan jaminan bandwidth 1:1 sampai titik referensi, menggunakan internet resource milik perusahaan.

Solusi layanan IP Transit meliputi IP Transit Beda Bandwidth (pembedaan maksimal bandwidth global maupun domestik sebesar 1:10), IP Transit Burstable (menyediakan kapasitas additional bandwidth hingga maksimal dua kali commited bandwidth), serta IP Peering (layanan interkoneksi yang saling menguntungkan antara 2 internet network).

Manfaat :

  • Kapasitas gateway terbesar dan coverage area terluas di Indonesia
  • Kemudahan pendistribusian (resale) layanan internet
  • Keleluasaan dalam pengelolaan IP sendiri
  • Meningkatkan performansi network ISP karena bersifat redundant gateway
  • Koneksi langsung ke global internet dengan kualitas premium

CDN atau Content Delivery Network merupakan solusi layanan pendistribusian trafik ke beberapa lokasi PoP (Point of Presence) untuk memberikan percepatan akses dengan tingkat availability dan performansi yang tinggi.

Teknologi CDN dapat meningkatkan level Quality of Experience (QoE) pengunjung dalam mengakses  konten dengan cara mendistribusikan trafik akses konten ke beberapa CDN server yang semula mengarah pada satu Origin Server.

Fitur :

  • Website Acceleration: Mempercepat respon suatu konten ketika pengunjung mengakses halaman website
  • File Download Optimization: Download file kapasitas besar secara cepat & handal tanpa bergantung jarak
  • Live Streaming: Streaming audio/video melalui internet dengan cakupan audience luas
  • Media on Demand: Mempercepat akses user dengan cara meletakkan konten di CDN Server

Manfaat :

  • Adanya Capacity On Demand dan tidak perlu melakukan investasi besar di server utama
  • Terkoneksi ke jaringan internet terluas di Indonesia serta coverage layanan global
  • Mempercepat respon website/konten dengan cara CDN Server terdekat yang melayani request
  • Layanan end-to-end dari layer infrastruktur network sampai layer layanan CDN

Global VPN IP merupakan solusi layanan global connectivity yang menghubungkan jaringan perusahaan di Indonesia dengan jaringan perusahaan di negara-negara lain melalui jaringan MPLS (Multiprotocol Label Switching). Layanan ini memungkinkan perusahaan multinasional membuat jaringan private IP dengan cakupan global untuk menghubungkan cabang-cabangnya di berbagai negara.

Manfaat :

  • Scalability, memberikan layanan mulai 32 kbps s/d 10 Gbps dalam satu circuit
  • Trusted, kerahasiaan data dan sekuritas jaringan terjamin
  • Manageability, melakukan monitoring, diagnosa & pengelolaan jaringan end-to-end

Global Ethernet merupakan solusi layanan global connectivity yang menghubungkan jaringan perusahaan di Indonesia dan di negara lain dengan teknologi Ethernet layer 2 yang meliputi layanan point to point (Private-Ethernet Private Line dan Virtual Private-Ethernet Virtual Private Line) serta layanan point to multipoint.

Manfaat :

  • Standardized Service, layanan terstandarisasi untuk koneksi point to point dan point to multipoint
  • Scalability, memberikan layanan mulai dari medium bandwidth hingga 10 Gbps dalam satu circuit
  • Reliability, kemampuan network untuk mendeteksi dan recovery gangguan tanpa mempengaruhi layanan
  • Service Management, kemampuan untuk memonitor, diagnosis dan manage network

Wifi Station merupakan solusi wifi services berupa internet Wifi Dedicated menggunakan fiber optik dengan kecepatan up to 100 Mbps yang dilengkapi berbagai Value Added Service sesuai kebutuhan perusahaan.

Melalui solusi ini, perusahaan mendapatkan akses wifi dengan SSID spesifik, serta memperoleh berbagai value added service untuk menunjang kegiatan usaha dan mengembangkan peluang bisnis berbasis internet.

Fitur :

  • Welcome Page Generator: Kustomisasi login id, voucher management system dan customer profiling
  • Customized Login ID: Pilihan akses login pada welcome page
  • Voucher Management System: Penyediaan akses login menggunakan username dan password voucher
  • Customer Profiling: Pengisian profile user sebelum mendapatkan akses internet
  • Dashboard Venue Owner: Dashboard untuk monitoring status Access Point, trafik dan usage

Wifi Hospitality merupakan solusi wifi services berupa managed wifi yang terintegrasi dengan advertisement wifi platform sehingga perusahaan dapat memperoleh revenue tambahan dari iklan yang dipasang pada wifi.

Wifi Hospitality membantu kebutuhan bisnis perusahaan seperti mengelola list email pelanggan, meningkatkan penggunaan social media, meningkatkan loyalitas pelanggan dan menarik pelanggan baru dimana semua dikendalikan secara otomatis (auto pilot).

Fitur :

  • Data Communication: Meliputi Dedicated Internet, Dedicated Internet Lite, High Speed Internet, M2M, & VPN
  • Device: Meliputi Access Point, Hotspot Gateway dan Switch
  • Monitoring System: Meliputi Device, Network dan Advertising Monitoring
  • Monetizing: Meliputi User Engagement, CMS Platform, Guest Management dan Integrasi API
  • Dashboard: Meliputi Analytic User, Profiling User dan Advertising
  • After Sales: Meliputi ketersediaan Engineer on Site per area dan Manajemen Eskalasi

Manfaat :

  • Bandwidth Management (bandwidth allocation/room) per akses user
  • Realtime Dashboard, profiling user dapat dilakukan kapan saja
  • Managed Landing Pages, imodifikasi landing page dapat dilakukan kapan saja
  • Ads Injection, penyertaan iklan ketika pengguna sedang browsing atau mengisi feedback form
  • Traffic Monitoring Access Point secara real time

Punya pertanyaan atau ingin berdiskusi lebih jauh tentang solusi dan layanan dari Telkom Digital Solution?