Bandung – OSM Regional Wholesale Service (RWS) Telkom Regional III Jawa Barat menghadiri acara Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jawa Barat yang diadakan pada hari Selasa (2/3).

Bertempat di Hotel Holiday Inn Bandung –dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat– acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari 40 ISP. Dalam kesempatan kali ini Sony Budi Winarso sebagai OSM RWS Jawa Barat menyampaikan bahwa saat ini Telkom menuju ke arah digital, seperti arahan Presiden dan Menteri BUMN.

“Saat ini Telkom memiliki tiga digital business domain, Digital Services, Digital Platform, dan Digital Connectivity. Beberapa produk digital sudah dapat kami delivery seperti Data Center neuCentrIX, Indibox, neuAPIX, dan SMS A2P,” papar Sony

Rakerwil APJII 2021 yang dikemas dalam acara sehari dengan konsep forum diskusi perihal isu terkini yang sedang terjadi saat ini, juga dihadiri oleh Ketua Umum APJII Jamalul Izza. Rakerwil tahun ini menandai berakhirnya kepengurusan ketua APJII Jawa Barat sebelumnya, Ageng Bagja Priyadi yang telah menjabat selama periode 2018 hingga 2021. Dalam kepengurusan APJII selama 3 tahun terakhir, ISP lokal bertambah menjadi 70 ISP yang sebelumnya ada 50 ISP.

Telkom RWS Regional III Jawa Barat juga membuka booth yang dikunjungi lebih dari 50 orang sebagai perwakilan dari setiap ISP. Sebanyak 25 ISP yang mengisi survey daring yang dibagikan di booth Telkom, menyatakan bersedia untuk melakukan pertemuan selanjutnya terkait diskusi layanan digital Telkom Wholesale. (dnr)