Ketentuan Penggunaan

  1. PENGERTIAN

TELKOM adalah Badan Usaha Milik Negara yang dalam hal ini sebagai penyedia layanan IndiHome.

Pengguna adalah setiap pihak yang membuka, menggunakan, atau mengakses situs web ini.

Undang-undang Hak Cipta adalah Undang-undang Nomor 28 tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Situs adalah situs web dari korporasi TELKOM yang beralamat www.telkom.co.id.

Situs Pihak Ketiga adalah situs yang dioperasikan oleh pihak/perusahaan lain

 

  1. KETENTUAN PENGGUNAAN

Ketentuan Penggunaan berlaku untuk Situs (https://www.telkom.co.id/) yang dioperasikan oleh TELKOM dan setiap informasi yang terdapat dan/atau disalurkan melalui server TELKOM.  Pengguna yang mengakses Situs ini dianggap telah membaca dan menyetujui ketentuan pengunaan Situs ini.

TELKOM dapat sewaktu-waktu mengubah, menambah dan/atau menghapus bagian manapun dari Ketentuan Penggunaan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.  

Pengguna disarankan membaca dengan seksama dan secara berkala mengunjungi halaman ini untuk mendapatkan informasi terkini untuk mengetahui segala perubahan dalam ketentuan Penggunaan.

 

  1. PENGGUNAAN UMUM SITUS

Pengguna menyatakan bahwa Pengguna berusia minimal tujuh belas (17) tahun.  Dalam hal Pengguna berusia kurang dari tujuh belas (17) tahun, Pengguna menggunakan Situs ini dibawah pengawasan orang tua atau wali.

Segala hal terkait pengaksesan dan penggunaan Situs ini dilakukan atas tanggung jawab Pengguna, sehingga semua risiko untuk penggunaan Situs ini ditanggung oleh Pengguna.

TELKOM berhak meminta Pengguna untuk memberikan informasi yang akurat pada saat pendaftaran akun agar dapat beberapa fitur atau layanan sesuai yang tertera dalam Kebijakan Privasi.

TELKOM berhak menutup dan/atau memberhentikan akses terhadap Situs dan/atau memblokir akun Pengguna dan/atau membatasi pengunaan layanan oleh Pengguna sewaktu-waktu tanpa diperlukannya pemberitahuan apabila:

  1. Pengguna telah melakukan pelanggaran terhadap larangan-larangan sebagaimana yang tercantum dalam butir 5 Pemakaian Yang Dilarang;
  2. Pengguna memberikan keterangan palsu, tidak benar, atau tidak lengkap terhadap data dan informasi yang dibutuhkan termasuk identitas Pengguna.
  3. Adanya permintaan dari aparat penegak hukum guna kepentingan penyidikan sesuai dengan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Penggunaan Situs hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak bersifat komersial.

 

  1. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB TELKOM

TELKOM tidak bertanggung jawab atas:

  1. Segala kerusakan atau kerugian Pengguna yang dihasilkan dari informasi (termasuk data dan/atau sejenisnya) yang disediakan melalui Situs ini.
  2. Segala kerusakan atau kerugian Pengguna apapun yang dihasilkan dari penggunaan informasi yang diperoleh dari Situs Pihak Ketiga yang terhubung dengan Situs ini.

 

  1. PENGGUNAAN SITUS YANG DILARANG

Pengguna dilarang untuk:

  1. Menggunakan Situs atau isinya untuk tujuan apapun yang melanggar hukum atau dilarang oleh Ketentuan Penggunaan ini;
  2. Mengambil, mengunduh, memungut atau menyimpan informasi pribadi tentang pengguna lain;
  3. Menggunakan program-program seperti robot, spider, scraper atau cara otomatis atau manual lainnya untuk mengakses, memantau atau menyalin konten dan/atau informasi apapun di Situs;
  4. Mengirim virus, spam, program atau teknik lainnya pada Situs;
  5. Mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa balik setiap perangkat lunak atau konten yang digunakan di bagian manapun dari Situs atau jaringan TELKOM;
  6. Melakukan tindakan apapun untuk menghindar dari langkah-langkah yang dapat TELKOM gunakan untuk mencegah, mengganggu, atau membatasi akses ke Situs atau jaringan TELKOM;
  7. Membuat terjadinya Overload atau crash terhadap Situs, server atau jaringan TELKOM; dan
  8. Melakukan segala tindakan lainnya yang dapat menghambat dan/atau mempengaruhi TELKOM untuk melakukan pengoperasian Situs, layanan, dan perangkat.

 

  1. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Segala merk dagang, merk layanan, logo, gambar, ikon, produk dan nama jasa, desain dan nama perusahaan serta yang terdapat dalam Situs, baik yang telah terdaftar maupun belum tidak terdaftar, merupakan merk dagang milik TELKOM, anak perusahaan atau pihak ketiga lainnya yang tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, baik secara keseluruhan atau sebagian tanpa persetujuan tertulis dari TELKOM atau pemilik terkait sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta.

 

  1. KEAMANAN

Pengguna mungkin akan memerlukan sebuah nama pengguna, nama akun, atau kata sandi untuk mengakses beberapa bagian dari Situs.  Penggunaan fitur-fitur ini merupakan tanda persetujuan dari Pengguna untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi ini.

Pengguna bertanggung jawab atas semua aktivitas yang terjadi dengan nama pengguna, akun atau kata sandi.  Jika kerahasiaan nama pengguna, akun atau kata sandi Pengguna digunakan oleh pihak lain, maka Pengguna dengan segera harus memberi tahu TELKOM melalui email yang ditujukan kepada abuse.telkom.co.id dengan subject email Aduan Privasi.

TELKOM tidak bertanggung jawab atas kerugian yang mungkin dialami oleh Pengguna akibat pihak lain menggunakan akun atau kata sandi Pengguna. 

TELKOM berhak untuk menghentikan akun atau menangguhkan akun, serta mengubah nama pengguna atau kata sandi, dan meminta informasi tambahan dari Pengguna serta melakukan tindakan wajar, perlu, dan penting lainnya demi melindungi keamanan Situs dan akun Pelanggan.

Pengguna dilarang mempublikasikan celah keamanan yang ditemukan dalam Situs atau layanan TELKOM lainnya kepada khalayak umum tanpa seizin TEKOM.

Pengguna dilarang memanfaatkan celah keamanan yang ditemukan dalam Situs atau Layanan TELKOM lainnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

 

  1. TANGGAPAN (FEEDBACK):

Segala tanggapan, saran, dan atau penemuan yang anda berikan terkait Situs ini dan layanan lainnya dianggap sebagai non confidential.  TELKOM berhak atas pengunaan informasi ini secara bebas tanpa batas. Pelanggan dilarang untuk menyalahgunakan penemuan dari Situs yang dapat mempengaruhi TELKOM dalam melakukan pengoperasian Situs dan layanan lainnya.

 

  1. PERATURAN YANG BERLAKU:

Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh dan akan diberlakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

 

  1. KEBIJAKAN PRIVASI:

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengunaan data anda dalam penggunaan Situs, maka anda dapat melihat lebih lanjut dalam tab Kebijakan Privasi disamping.