Brand Guidelines
Telkom Indonesia memiliki semua hak atas logo perusahaan Telkom Indonesia. Mohon untuk mengikuti semua aturan yang diuraikan dalam Brand Guidelines ini saat menggunakan logo Telkom Indonesia.
Telkom Indonesia untuk Indonesia
Telkom Indonesia terus tumbuh dan berkembang untuk memberikan yang terbaik terhadap seluruh shareholder-nya, termasuk Pemerintah Indonesia yang merupakan pemegang saham terbesar (lebih dari 51%).
Dengan demikian, sebagai perusahaan digital telco milik negeri, identitas Telkom Indonesia mempunyai warna yang sangat jelas. Karena identitas Negara Indonesia adalah Merah – Putih, maka identitas Telkom Indonesia juga Merah – Putih.
Logo Philosophy
Telkom Indonesia mempunyai filosofi korporasi “Always The Best”. Sebuah keyakinan dasar untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, senantiasa memperbaiki hal-hal yang biasa menjadi kondisi yang lebih baik, dan pada akhirnya menjadi yang terbaik.
Dengan keyakinan tersebut, Telkom Indonesia terus berupaya memberikan yang terbaik untuk teraihnya benefit terbaik bagi perusahaan, terealisasinya pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Bangsa Indonesia.
1. Logo Telkom Indonesia Primer (Vertical)
terdiri dari :
2. Logo Telkom Indonesia Sekunder (Horizontal)
terdiri dari :
3. Icon Telkom Indonesia
terdiri dari :
Font Corporate Telkom Indonesia
Telkom Indonesia menggunakan Font Gotham Rounded sebagai font PRIMER dan Font Gotham Regular sebagai font SEKUNDER
Font Gotham Rounded | download here
Font Gotham Regular | download here
Aplikasi Logo
Dalam pengaplikasiannya, logo Telkom Indonesia harus dapat dilihat dengan jelas/tidak mengganggu keterbacaan. Sehingga HARUS mengikuti aturan size yang berlaku.
1. Logo Telkom Indonesia Primer
Logo dengan ukuran ≤ 2.5 cm diaplikasikan tanpa tagline, sedangkan logo dengan ukuran > 2.5 cm WAJIB dengan tagline.
2. Logo Telkom Indonesia Sekunder
Bila menggunakan tagline, minimum ukuran logo Telkom Indonesia sekunder adalah 5 cm.
3. Ikon Telkom Indonesia
Jika logo Telkom Indonesia diaplikasikan dibawah 1.5 cm, hanya menggunakan ikon tangan.
Dalam mengaplikasikan logo Telkom Indonesia, harus memperhatikan ruang kosong untuk memastikan logo selalu menonjol dan tampak jelas. Ruang kosong diukur dengan huruf ‘O’ pada logotype.
Logo Telkom Indonesia Primer
Logo Telkom Indonesia Sekunder
Reverse Logo
Reverse logo Telkom Indonesia diaplikasikan pada background berwarna di atas 30%, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Logo Reverse Telkom Indonesia Primer ( AI | EPS | PNG )
2. Logo Reverse Telkom Indonesia Sekunder ( AI | EPS | PNG )
3. Ikon Reverse Telkom Indonesia ( AI | EPS | PNG )
DO’S & DON’TS
Do’s
Logo Telkom Indonesia Primer, Sekunder dan Icon yang BENAR & SESUAI ketentuan adalah :
Don’ts
Logo Telkom Indonesia Primer, Sekunder & Ikon TIDAK BOLEH didesain ulang yang melanggar ketentuan, seperti :
Double Rounded Double Square
Jika pengaplikasian logo Telkom Indonesia di atas gambar abstrak dan keterbacaannya kurang jelas atau tidak terbaca sama sekali, maka logo diaplikasikan menggunakan Double Rounded Double Square dengan ketentuan sebagai berikut :
Logo Double Rounded Logo Double Rounded
Silakan hubungi kami untuk penggunaan di televisi, majalah, atau bentuk media lainnya, atau untuk mencari klarifikasi tentang Brand Guidelines ini.